Pencuri Getah PT Socfindo Diringkus Reskrim Polsek NA IX-X

Labura-Intainew.com :

RESKRIM Polsek NA IX-X menangkap pelaku pencurian getah Lump milik PT Socfindo, Minggu (27 /6/021 ) sekira pukul 22.00 Wib,

Pelaku , Letter, 39, diringjus petugas di kediamannya Dusun 1 Kampung Yaman Kecamatan. Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Informasi dihimpun kru Intainew.com pelapor Junaidi Munthe selaku Komandan Satpam PT. Socfindo perkebunan Aek pamingke dihubungi saksi Irwansyah Hasibuan melalui telepon seluler melaporkan kepada pelapor bahwa telah terjadi pencurian Getah Lump di Blok 73 Divisi IV Perkebunan PT. Socfindo Dusun V Desa Bangun Rejo Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara,

Saksi Irwansyah Hasibuan bersama saksi Misno selaku Satpam melakukan pengejaran terhadap pelaku yang di kenal bernama Letter (Terlapor) yang sebelumnya sudah pernah ditangkap oleh pihak Satpam PT. Socfindo dalam kasus pencurian Getah pada tahun 2017.

Saat melakukan pengejaran, pelaku berhasil meloloskan diri dari pengejaran namun dari TKP, saksi berhasil amankan barang bukti berupa Getah Lump seberat 10 kg di dalam kantong Plastik, selanjutnya barang bukti dibawa ke kantor besar PT. Socfindo Aek Pamingke dan selanjutnya dibawa ke Polsek NA IX-X guna membuat laporan pengaduan di Polsek NA IX-X.

Kapolsek NA. IX-X AKP Selvintryansih pada relies Persmya melalui Kanitreskrim IPTU. Gunawan. Sinurat. SH.MH menerangkan, saat diintrogasi petugas diketahui bahwa tersangka adalah Residivis karena selain pernah dihukum sebelumnya di PN Rantauprapat dalam kasus tipiring (curi getah) sebut Kanit.

Tersangka juga pernah dihukum dalam kasus Narkotika pada tahun 2006 di PN Rantauprapat.pungkasnya. Inc.Mjs