Pemprovsu Gelar Musrenbang P-RPJMD Priode 2019-2023

Medan-Intainew.com :

PEMERINTAH Kabupaten Langkat turut serta mengikuti pelaksanaan Musrembang Perubahan (P) RPJMD Provinsi Sumatera Utara priode 2019-2023, di Hotel Santika Dyandra Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Kamis (3/6/2021).

Musrenbang yang dipimpin Gubsu H Edy Rahmayadi tersebut, diikuti Mendagri Tito Karnavian melalui virtual dari Jakarta. Sementara Bupati Langkat Terbit Rencana PA hadir, melalui wakilnya H Syah Afandin, SH.

Dikesempatan tersebut, gubernur memaparkan tentang  Perubahaan  RPJMD Provinsi Sumatera Utara priode 2019-2023. Guna tercapainya visi dan misi  dalam upaya mewujudkan membangun Sumut Bermartabat.

Maksud Gubsu fokus pembangunan tersebut, terdapat delapan poin prioritas, di antaranya sebagai berikut ;

(1) Peningkatan sarana dan prasarana Ketenagakerjaan, (2) Peningkatan akses dan mutu pendidikan, (3) Konektivitas antar pusat pertumbuhan wilayah dan pusat produktivitas.

Kemudian yang ke (4) Peningkatan sarana dan prasarana layanan kesehatan, (5) Peningkatan nilai tambah sektor agraris, (6) Peningkatan nilai tambah sektor pariwisata, (7) Peningkatan pelayanan sosial kemasyarakatan dan olahraga, serta ke (8) Reformasi Birokrasi tata kelola pemerintahan dan layanan publik.

Di sisi lain Gubsu meminta, semua pihak sepakat membangun serta menjadikan masyarakat Sumut sejahtera. Serta berharap program yang direncanakan mendapatkan hasil baik.

“Mari kita semua serta seluruh kepala daerah di Sumut, bergandengan tangan mewujudkan Sumut Bermartabat,” imbaunya.

Musrenbang ini mendapatkan apresiasi Mendagri, ia berharap dapat menghasilkan program kerja  yang baik. Sehingga akselerasi pencapaian Sumut Bermartabat dapat tercapai dengan baik di tahun 2023 mendatang.

Tito juga mengatakan pembangunan untuk mewujudkan bangsa yang maju, perlu sinergi semua pihak dan dukungan dari kepala daerah.

Selanjutnya dalam upaya mewujudkan “Sumut bermartabat”,
Wabup Langkat disela musrenbang tersebut, menyatakan siap untuk melaksanakan intruksi, serta mendukung Perubahan  RPJMD Provinsi Sumatera Utara priode 2019-2023.

Turut hadir Wakil Gubsu, Wakil Ketua DPRD Provsu, Forkopimda Provsu, para Bupati/Walikota, Kepala Bappeda, serta segenap Pimpinan BUMD dan BUMN Kabupaten/Kota se Sumatera Utara. Termasuk sejumlah pejabat vertikal lainnya. Inc.Y.R03.