Pemkab Labura Kembali Meraih Kabupaten Layak Anak

Labura-Intainew.com :

PEMERINTAH KABUPATEBN LABURA kembali meraih penghargaan, Kabupaten layak Anak tahun 2021 yaitu peringkat pratama, sebelumnya tahun 2019 sudah meraih peringkat yang sama.

Penghargaan diberikan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementrian PPPA) secara virtual, pada momentum peringatan Hari Anak Nasional, pada tanggal 23 Juli kemarin,di Aula Murai Batu, Kantor Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Kamis, (29/7/2021).

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, dalam sambutanya mengatakan, Kabupaten Layak Anak adalah Kabupaten yang memiliki sistem pembangunan hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah,masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Selain kebijakan, lanjut Hendriyanto, juga melaksanakan program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

“Alhamdulillah penghargaan KLA yang kedua kalinya diterima oleh Pemkab Labura, ini merupakan salah satu kebanggaan bagi Labura, saya turut berterimakasih kepada pihak-pihak yang bekerja secara maksimal dalam melayani dan fasilitasi anak yang ada di Labuhanbatu Utara sehingga mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak kembali,” sebut Bupati Labura.

Turut Hadir Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E,M.M, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH, Plt. Sekda Labuhanbatu Utara Suryaman, Kadis PPAKB H. Mhd Suib Sitorus, SPd.MM Kepala Dinas PPPA Labura Dra Hj Nursa’adah, MM Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Ketua Persatuan Darma Wanita Ny. Yusniani Suriaman, dan Para Kepala OPD di Labuhanbatu Utara. Inc.Mjs