Pemkab Labura Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Labura-Intainew.com :

PEMERINTAH KABUPATEN Labuhanbatu Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Aula Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati, Aek Kanopan, Selasa (26/10/2021) pagi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad itu diisi tausiah agama oleh Ustadz H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag

Turut berhadir, dalam acara Maulid Nabi tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M, Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Dandim 0209 LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap, Mewakili Polres Labuhanbatu, juga mewakili DanLanal Tanjung Balai.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Labura Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Wakil Ketua TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Kakan Kemenag Labura Agus Priadi, S.Ag, Kepala Bank Sumut Aek Kanopan Surya, Ketua MUI Labura Ustadz Syahrial, Ketua NU, KNPI, dan ASN Pemkab Labura.

Dalam kesempatan itu Bupati Hendriyanto,Sitorus mengatakan, ada beberapa implementasi diinginkan dalam peringatan Maulid Nabi ini yaitu meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah, atau teladan yang baik.

“Keteladanan Rasul yang harus kita jaga adalah menjalin silaturahim, mempererat rasa kebersamaan, dan meningkatkan rasa persaudaraan karena itu merupakan suri tauladan-nya yang baik bagi seluruh umat” sebut Bupati.

Selain itu, Hendriyanto mengingatkan kepada undangan yang hadir dan masyarakat untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak, serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi harus dimulai dari diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat, dengan demikian kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten tercinta ini”, Pungkasnya. Inc.Mjs