Pemkab Labura Bagikan Bantuan Sosial 840 Unit Alat Bantu untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

Bupati Labura, H Kharuddin Syah Sitorus, SE secara simbolis menyerahkan alat bantu kursi roda kepada penyangdang disabilitas. foto/ist.

Labura-IntaiNew : Sebanyak 840 masyarakat lanjut usia dan penyandang disabilitas menerima Bantuan Sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi, Sumut.

Bantuan sosial itu berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas seperti kursi roda, dan tongkat bantu jalan, serta sembako. Bansos diberikan secara simbolis oleh Bupati Labura Kharuddin Syah Sitorus SE didampingi Kadis Sosial Jhon Ferry, Kadis Kominfo Drs Sugeng, dan Kadispora Sakti Sormin di Aula Ahmad Dewi Syukur, Jumat (2/10/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Labura, yang lebih akrab disapa H Buyung itu menyampaikan, bahwa bantuan ini berasal dari Dana lnsentif Daerah (DID) tahun 2020 yang diperuntukkan untuk Bantuan Sosial termasuk salah satunya masyarakat lansia dan disabilitas di Labura.

“Ada sebanyak 840 orang yang menerima bantuan khusus untuk para lansia dan penyangdang Disabilitas. Saat ini diserahkan untuk 2 kecamatan yaitu Kecamatan Kualuh Hulu, dan Kualuh Selatan,” kata H Buyung.

Ketua PD II FKPPI Sumut ini juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa saat ini masyarakat yang dinyatakan positif covid-19 di Labura semakin bertambah.

“Masyarakat Labura, tetap waspada dan selalu berlakukan protokol kesehatan (Prokes) dalam hidup bermasyarakat dan diri sendiri. Yang terpenting selalu gunakan masker jika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah melakukan kegiatan,” pungkas H Buyung.

Penyerahan bantuan berlangsung khidmat dan teratur yang dipandu petugas Sosial dan Tagana, serta sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Inc.Mjs.