Walikota Siantar, H Hefriansyah Noor meletakkan batu pertama pembangunan Musala Al Ihsan. foto/ist

Siantar-Intainew.com : Pegadaian Syariah Mandiri Rantauprapat berikan dana bantuan pembangunan Musala Al Ihsan Jalan Seram Bawah, Simpang Jalan Jeruk, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat (10/07/2020).

Asrif Budiman yang mewakili Pegadaian Syariah Mandiri mengatakan, bantuan Rp20 juta untuk pembangunan Musala Al Ihsan merupakan dana Kebijakan Umat dari Nasabah, menginfaqkan sebagian rezekinya untuk amal ibadah.

Walikota Siantar, H Hefriansyah Noor SE MM mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pegadaian Syariah Rantauprapat yang sudah membantu pembangunam Musala Al Ihsan.

“Melalui kesempatan ini, saya juga menyampaikan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada Panitia dan semua pihak yang terlibat dalam rencana pembangunan musala ini,” katanya.

Sedangkan Kenaziran Musala Al Ihsan, H Misman sangat berterima kasih atas kedatangan Walikota Siantar di acara peletakan batu pertama pembangunan musala. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam perencanaan pembangun musala, sampai pada peletakan batu pertama.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Musala Al Ihsan, Armansyah Pasaribu berharap mereka diberikan kemudahan dalam melaksanakan pembangunan rumah ibadah tersebut, ucapan terimaksih juga disampaikan kepada pihak Pegadaian Syariah Mandiri Rantauprapat.

“Kami Panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak pegadaian yang sudah menyalurkan bantuan pembangunan Musala Al Ihsan,” sebutnya.

Dewan Masjid Indonesia Kota Pematangsiantar H Natsir Armaya Siregar yang turut hadir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Kenaziran Mushola (BKM) dan panitia yang telah berkerja keras dalam proses pembangunan Musala Al Ihsan.

“Terima kasih kepada semua masyarakat yang sudah terlibat dalam pembanguan musala. Semoga apa yang kita perbuat hari ini menjadi pahala jariyah kita semua dan mendapat ganjaran kebaikan di sisi Allah SWT kelak” kata Armaya yang turut hadir dalam peletakan batu pertama Musala Al Ihsan.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah Noor, sekaligus Hefriansyah memberikan bantuan 100 sak semen.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pemerintah Kelurahan Bantan, penyuluh dari Kantor Wilayah Kementerian Agama ( Kanwil Kemenag) Pematangsiantar, para driver ojek online, masyarakat sekitar musalla, juga terlihat Kasubbag Dokumentasi Pemko Pematangsiantar Daniel Purba.|inc-01.