Operasi Antik Toba Polsek Kualuh Hulu Amankan Pelaku Narkoba

Labura-Intainew.com :

HARI PERTAMA Operasi Antik Toba 2021 Polsek Kualuh Huluh mengamankan pelaku Narkotika Jenis sabu di Areal perkebunan membang muda Kecamatan Kualuh Hulu Labura, Rabu (27/01/2021) sekira pukul 05.00 Wib.

Operasi yang di pimpin oleh Kanit Reskirim Ipda Eko Sanjaya, SH telah mengungkap dan mengamankan pelaku Tindak Pidana Narkotika jenis shabu di Areal Perkebunan Membang Muda lingkungan kampung baru desa membang muda Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura.

 

*Barang bukti yang berhasil diamankan Tim Reskrim Polsek Kualuh Hulu*

Kapolsek Kualuh Huluh, AKP Sarial Sirait, SH.MH, melalui Kanit Reskirim IPDA Eko Sanjaya, SH, mengatakan, mendapat informasi dari masyarakat, bahwa Areal Perkebunan Membang Muda lingkungan kampung baru desa membang muda, sering dijadikan tempat transaksi dan tempat penyalaguna narkoba.

Mendapat informasi tersebut,Tim Satrekrim bergerak cepat, selanjutnya Tim melakukan pengintaian di areal perkebunan membang muda dan melihat ada 4 ( empat) orang laki- laki dewasa yang tidak dikenal berada dalam pondok sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Tim langsung melakukan penangkapan yang mengaku bernama Dapot Sirorus, sementara tiga orang teman pelaku berhasil melarikan diri.

Selanjutnya, Tim melakukan penyisiran yang tidak jauh dari lokasi ditemukan 8 (delapan) alat bong, 25 buah mancis, 5 (lima) buah kaca pirex, 6 (enam) buah alat sendok sabu yang terbuat dari pipet. 50 ( lima) puluh bungkus plastik klip kecil kosong yang berada dalam beberapa pondok.

Barang bukti yang diamankan berupa, 2 (dua) plastik klip kecil warna bening yang berisikan narkotika jenis shabu, 1 (satu) buah bong yang terdapat kaca pirex yang terdapat narkotika jenis shabu, 1 (satu) buah mancis, 1(satu) buah pipet kecil yang digunakan sebagai skop, dan 1 ( satu) buah senter.

“Atas pengakuan pelaku benar sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu bersama ketiga rekannya,” kata Kanit Reskirim IPDA Eko Sanjaya, SH, kepada wartawan Intainew.com.

Selanjutnya pelaku dan keseluruhan barang bukti di bawa ke Kantor Polsek Kualuh Hulu guna pengembangan, proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Operasi penangkapan terus akan dilanjutkan, untuk membersihkan tindak kejahatan penyaluganaan narkoba, sebagaimana Menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Sumut, nomor STR / 23 / I / OPS / 1.3.1./ 2021 tanggal 25 Januari 2021 Ops Antik Toba 2021, di wilayah Polsek Kualuh Hulu, tutup AKP Sahrial Sirait melalui Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya.Inc.Mjs.