Manfaatkan Lahan, Kapolsek Indrapura Dukung Ketahanan Pangan

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis diwakili Waka Polres Batu Bara Kompol Abdul Mutholif, Kabag Ops Kompol Rudi Chandra bersama Kapolsek Indrapura AKP Sandy,foto/ist.

Batubara-Intainew.com : Dukung ketahanan pangan, yang diintruksikan Kapolres Batubara kepada jajarannya, disambut, AKP Sandy dengan manfaatkan lahan setengah hektare di belakang Mapolsek Indrapura untuk bercocok tanam.

Lahan setengah hektare itu, ditanami berbagai jenis sayuran, budidaya ikan dan ternak itik sebagai mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan di tengah masyarakat yang di landa pendemi Covid-19.

“Hasil panen sayuran dan ternak akan dibagi-bagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Indrapura melalui bantuan sosial paket sembako terdampak Covid-19,” kata Sandy kepada wartawan Senin (27/7/20).

Sandy mengatakan, sayur yang ditanam mengunakan pupuk asap cair (wood vinegar) untuk meningkatkan hasil panen terbukti memuaskan.

“Dengan mengunakan pupuk asap cair, sayur lebih subur, penennya lebih cepat,”ujar Sandy.

Sandy juga mengatakan,program ketahan pangan berjalan lancar sebagaimana intruksi Kapolres, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami berniat semua ini terus berjalan lancar hinga setiap bulannya masyarakat bukan saja menikmati sembako, namun lengkap dengan empat sehat lima sempurna. Seperti penambahan sayuran dan ikan yang kami lakukan sekarang. Kami akan bagikan hasil panen ini semua untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 sekaligus edukasi agar turut serta melaksanakan cipta swasembada pangan,”tandas Kapolsek Indrapura.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis diwakili Waka Polres Batu Bara Kompol Abdul Mutholif, Kabag Ops Kompol Rudi Chandra bersama Kapolsek Indrapura AKP Sandy, melaksanakan pemanenan sayur-sayuran,ikan dan ternak itik yang dibudidayakan di halaman belakang Mapolsek Indrapura,Inc-Tim.