Lurah Bah Kapul Verifikasi Penerima JPS

Siantar-Intainew.com : Lurah Bah Kapul, Jaya Kasuma, SH Verifikasi data DTKS (Daftar Tunggu Kelurahan Sementara) warga penerima JPS (Jaringan Pangamat Sosial) Siantarsitalasari, dihadiri RT/RW dan relawan TKSK Pematangsiantar, Selasa (17/11/2020).

Menurut Jaya Kesuma, warga Bah Kapul yang terdaftar di JPS (Jaringan Pengamat Sosial), sebanyak 639 Kepala Keluarga (KK).

“Verifikasi data tujuannya untuk mengetahui penerima bantuan sesuai kreteria, yang diproritaskan warga yang tidak mempunyai penghasilan tetap,” kata Jaya.

Jaya juga mengatakan, pihak Kelurahan hanya bisa memverifikasi data, layak atau tidak layak Kembali kepada RT dan Relawan.

“Untuk hari ini warga yang sudah tervirifikasi sebanyak 63 KK yang sudah masuk, yang lain masih dalam daftar tunggu,” ujar Jaya.

Selain itu, Jaya menjelaskan warga yang sudah terdaftar sejak 2-3 tahun berjalan perlu di verifikasih, karena melihat lamanya rentang waktu mungkin saja warga tersebut sudah mampu.

“Jadi itu semua kembali kepada kepada RTR/W dan Relawan, karena mereka yang melihat lansung kondisi warga saat mendata, pihak kelurahan hanya memverifikasi data yang disampaikan,” katanya.

Jaya juga mengatakan, untuk pendataan baru masih ditunggu, diminta kepada Relawan untuk menyampaikan data data warga yang layak menerima JPS, supaya secepatnya di verifikasi,” masih ada waktu sampai 30 Nopember 2021,” tutup Jaya.Inc-01