Langkat Siap Menyukseskan Lilin Toba Pada Liburan Nataru

Langkat-Intainew.com :

FORKOPIMDA LANGKAT mengikuti rapat kordinasi lintas sektoral kesiapan pelaksanaan operasi kepolisian Terpusat Lilin Toba 2021, via zoom meeting dari Aula Wirasatya Polres Langkat, Selasa (30/11/2021).

Rapat dipimpin Kapoldasu Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I BB Mayjen Hasanudin, serta Wagubsu H. Musa Rajekshah. Bahas tentang pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dari Mapoldasu.

Turut hadir unsur Forkopimda Sumut dan instansi terkait.

Mengikuti dari Langkat, Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Kadishub Mulyono, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Kadis Kominfo H. Syahmadi, Kalakhar BPBD H. Irwan Syahri, Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga.

Beserta perwakilan dari Sat Pol PP, MUI, Dandim 0202/Langkat, Kemenag, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, PJU dan jajaran Polsek Wilkum Polres Langkat.

Kapoldasu mengintruksikan tetap menjaga penyebaran COVID-19 di wilayah masing-masing, sesuai instruksi pusat saat liburan Nataru.

Ia juga menyampaikan kini ada kabar keberadaan virus terbaru yakni perkawinan antara virus HIV dan virus COVID-19.

“Maka dari itu kita tingkatkan vaksin di wilayah kita demi meningkatkan imun tubuh untuk melindungi dari virus,” tandasnya.

Kapoldasu berharap kepada Kabupaten/Kota untuk segera mencapai 70% vaksinasi. Lansia prioritas utama untuk di vaksin, karena Lansia lebih rentan.

“Kepada daerah di Sumut pada akhir tahun 2021 ini, kita inginkan sudah mencapai 70% vaksinasi di wilayahnya,” ingin Kapoldasu.

Sementara Pangdam I BB siap menyukseskan operasi Lilin Toba 2021. Ia menegaskan TNI Kodam I BB dan Angkatan Laut, Udara baik itu Lanud dan Paskhas siap mendukung Polri.

“Batalyon akan menyiapkan setiap peralatan dan perlengkapan termasuk alat utama sistem senjata untuk yang dibutuhkan Poldasu,” sebutnya.

Sembari menghimbau semua pihak mendisiplinkan diri untuk kelancaran Nataru.

Terpisah, Kadis Hub Langkat menyatakan siap menyukseskan pengamanan operasi Lilin Toba di wilayah Langkat, bersama Polres Langkat, Dandim 0203/Langkat dan pihak terkait.

Sembari menyampaikan saat ini Langkat level II PPKM. Pemkab Langkat terus gencar melaksanakan vaksinasi untuk mencapai 70 % vaksinasi.

“Forkopimda Langkat terus melakukan vaksinasi guna mencapai 70% pada akhir 2021,” sebutnya. Inc.Red.03