Labura Dilanda Musibah, Desa Pematang Sopolongat Na IX-X Banjir

Labura-Intainew.com :

DESA Pematang Sopolongat Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jum’at malam 12/3/2021 di landa banjir.
Bencana banjir, meluluhlantakan akses jalan dari Sopolongat Jae ke Sopolongat Julu sepanjang 50 meter.

Musibah banjir ini, bukan saja merusakan akses jalan, irigasi pertanian untuk mengaliri persawahan seluas 15 Ha di delapan titik juga rusak diterjang banjir. Dalam musibah banjir tidak ada korban jiwa dan merusak bangunan lainnya.

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH, beserta Satuan Peranjat Kerja Daerah, dan Danramil Aek Kota batu turun kelokasi bencana, menyahuti harapan masyarakat yang ditimpa musibah banjir.

Minggu (14/03/2021) Pemkab Labura, menurunkan alat berat kelokasi bencana untuk memperbaiki akses jalan yang putus, meluruskan sungai sepanjang 150 meter serta diupayakan memasang bronjong pada badan jalan yg longsor.

“Hari ini sudah kita turunkan alat berat untuk memperbaiki akses jalan yang putus, serta meluruskan sungai dengan.memasang beronjong.” ujar Samsul.

Lebih lanjut Samsul mengatakan, Bahwa irigasi yang rusak akan diperbaiki dengan memasang pipa sementara agar dapat mengairi persawahan masyarakat, agar. masyarakat dapat bercocok tanam.

Ridwan Rambe selaku tokoh masyarakat di Sopolongat Julu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Labura Hendriyanto, respek dan cepat tanggap dengan keluhan masyarakat.

” Dengan tanggapnya Bapak Bupati. kami berharap segera keluar dari musibah ini,” kata Ridwan. Inc.Mjs.