Kunjungi SD Swasta Persatuan Air Hitam, Bupati : Kita Akan Bangunkan 4 RKB

Labura-Intainew.com :

TAHUN INI Pemerintah Kabupaten Labura akan membangun empat Ruang Kelas Baru (RKB) di sekolah SD swasta persatuan Desa Air Hitam, dari dana alokasi khusus (DAK) Dinas Pendidikan Labuhanbatu Utara.

Hal itu diucapkan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM saat melaunching peletakan batu pertama pembangunan Musholla di SD Swasta Persatuan pada Jum’at, (20/8/2021), di Desa Air Hitam.

“Pada tahun ini Pemkab Labura melalui Dinas Pendidikan akan membangun empat(4) RKB di SD Swasta Persatuan dan akan rampung tahun ini”, ujarnya.

Bupati menjelaskan bahwa pembangunan empat RKB ini akan rampung pada tahun ini juga, sedangkan untuk anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Labuhanbatu Utara. Sebut Bupati.

Acara digelar dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan menghadirkan para perwakilan beberapa wali murid.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, ini kali kedua melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla yang sebelumnya pada pekan yang lalu Bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla.

Pembangunan Satu Musholla Satu Sekolah ini merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara bersama Dewan Pendidikan Labuhanbatu Utara.

Kepada Dinas Pendidikan Labuhanbatu Utara dan Dewan Pendidikan agar terus mengontrol pembangunan Musholla ini mengingat sudah banyak perjuangan para guru-guru dan wali murid untuk pelaksanaan pembangunan musholla ini, ujar Bupati.

Sebelumnya, Kepala sekolah SD swasta Persatuan Air Hitam Misman menyampaikan bahwa sekolah ini dulu nya dibangun atas sumbangan dari masyarakat, dibangun pada tahun 1973.

Misman menyampaikan, dibawah kepemimpinan Bupati Kharuddin Syah, SE juga telah membangun satu gedung lokal SD pada tahun itu.

Diakhir acara Bupati dan Wakil Bupati bersama Sekda Labura H. Muhammad Suib.Spd.MM dan OPD Labura menyerahkan tas sekolah dan kartu Indonesia pintar dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Inc. Mjs