Kungker ke Labura, Gubsu dan Istri Diulosi

Labura-Intainew.com :

GUBERNUR SUMATERA UTARA Letjend (Purn) H Edy Rahmayadi kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, dan Kepala Sekolah SMA/SMK Se Kabupaten Labuhanbatu Utara, di Aula Fajar Dolpa, Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX X, Kamis (5/7/2021).

Kunker dengan thema “Kualitas SDM Dan Kemajuan Bangsa ” diawali dengan sambutan Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat datang serta kehormatan atas kehadiran Gubsu beserta Ketua TP PKK Provsu Ny. Nawal Edy Rahmayadi dan rombongan dalam rangka tatap muka dengan masyarakat “Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok.”

“Selamat datang Pak Gubernur di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten dengan kondisi wilayah perbukitan dan pesisir dengan luas wilayah 3.546 km, jumlah penduduk 260.926 jiwa di 8 Kecamatan, 82 desa, dan 8 kelurahan”, ujar Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati yang menyambut baik kunker Gubsu ini mengharapkan dengan kunjungan kerja ini kedepannya pembinaan dan koordinasi dengan Provsu dapat terus ditingkatkan sehingga dengan kerjasama tersebut Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dapat diselesaikan dengan baik.

Di kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan beberapa keinginan masyarakat salah penuntasan jalan Simpang Tanjung Pasir-Kecamatan Kualuh Leidong yang kondisinya sangat membutuhkan uluran tangan Pemprovsu.

Gubsu H. Edy Rahmayadi dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas penyambutan dari Pemkab Labuhanbatu Labura beserta masyarakat termasuk yang utama adalah ingin bertatap muka dengan para Kepala Desa agar dapat membantu program Pembangunan Desa.

Gubsu juga menyampaikan kepada Kepala Desa se Labura untuk mengunakan anggaran dana desa sebaik mungkin jangan di habiskan hanya buat bimtek-bimtek saja, tetapi bangun Desa, dan Tata Kota.

“Kepala desa, ikuti petunjuk camat. Pak Camat, ikuti arahan dan petunjuk Bupati, Bupati ikuti petunjuk Gubernur. Semua harus bersinergi. Setiap orang punya peran dan porsinya masing-masing”, ujar Gubsu.

Diakhir sambutannya Gubsu menghimbau kepada seluruh masyarakat Labura agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengasah kepekaan akan kepedulian pada sesama.

“Karena kemajuan bangsa di masa depan ditentukan oleh kualitas SDM dan bukan oleh melimpahnya SDA”, pungkasnya.

Selain memberi kata-kata motivasi, Gubsu juga menampilkan beberapa ilustrasi berupa video tentang pentingnya menjadi pemimpin yang baik ditengah-tengah masyarakat serta beberapa hasil penelitian tentang pengaruh positif dari sebuah niat baik dan doa ketika mengawali sebuah pekerjaan.Inc.Mjs