KPK-RI Geledah Rumah Pengusaha Terkenal di Asahan

Sejumlah petugas saat menggiring MSL pengusaha terkenal di Asahan.foto/ist.

Asahan-Intainew.com : Pertama di Kabupaten Asahan, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) menggeledah rumah pengusaha Muliono SL alias Ahong. Penggeledahan yang dilakukan oleh KPK tersebut sekitar 5 jam, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Nomor 226, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (14/7/2020).

Pantauan Intainew dilokasi terlihat petugas memakai rompi KPK turun dari mobil Innova BK 1026 IU, BK 1938 QX, BK 1829 VJ dan BK 1677 IX serta sejumlah petugas memgunakan rompi anti peluru dilengkapi dengan senjata laras panjang langsung berada didalam pagar ruko milik Ahong.

DL (40) seorang warga yang melihat langsung di lokasi mengatakan, bahwa Rumah Toko (Ruko) yang di geledah pihak KPK itu disebut-sebut milik pengusaha terkenal.

“Kehadiran KPK sekitar pukul 11.00 Wib dikawal Kepolisian dari Polres Labuhan Batu dan Polres Asahan,”kata DL.

Warga berbondong-bondong menyaksikan KPK masuk ke Ruko, dikawal ketat oleh petugas yang  bersenjata lengkap*

Sampai berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak KPK terhadap penggeledahan atau dari penegak hukum setempat.”Termin pertama tadi KPK bawa dua tas yang satu koper yang ditarik satu lagi disandang. Kemudian itulah yang terakhir empat tas,”ujar DL.

Amatan awak media ini, personil Polres Asahan membantu mengamankan berlangsungnya pemeriksaan dan hampir lima jam KPK periksa rumah pengusaha Tionghoa. Warga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan dan mencari tau apa sebenarnya yang sedang terjadi.Hingga berita ini ditayangkan, KPK maupun pihak yang berwenang tidak bersedia memberikan keterangan resmi.|Inc-zn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *