Koramil 01-Kodim 0207/SIM Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Dwikora

Danramil 01 / Siantar Utara saat Sosialisai Protokol Kesehatan di Pasar Dwikora Parluasan.foto/ist.

Siantar-Intainew.com : Koramil 01 Siantar Utara dan Lurah Sukadame melaksanakan Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Kodim 0207/Sml, Rabu (29/07/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Sosialisasi Protokol Kesehatan dilaksanakan di Pasar Dwi Kora Parluasan Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara, dipimpin langsung Danramil 01/Siantar Utara, Kapten Inf. Prowoto bersama Lurah Sukadame.

Pelda Dapot Sinaga Babinsa wilayah Siantar utara, mengatakan Tim Gabungan Gugus Pengawasan Protokol kesehatan dipusatkan di kawasan Pasar Dwi Kora Parluasan Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara.

“Untuk memutus Mata Rantai Covid-19 (corona) Kami dari Koramil 01 Siantar Utara sudah melakukan kegiatan ini sudah 4 bulan menghimbau kepada Masyarakat agar tetap mematuhi segala aturan Protokol kesehatan Untuk menjaga agar tidak terpaparnya,” ujarnya

Pelda Dapot Sinaga yg mewakili Danramil 01 siantar utara, saat di konfirmasi Reporter Intainew.com mengatakan,Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19.

“Virus ini bisa menyerang siapa saja, seperti lansia (golongan usia lanjut), orang dewasa, anak-anak, dan bayi, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui,” katanya.

Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian.

Selanjutnya Pelda Dapot Sinaga, mengatakan,Sosialisasi Protokol Kesehatan tetap dilakukan berkesinambungan, terutama ditempat keramaian seperti pasar Tradisionil yang banyak pengunjungnya
agar Masyarakat paham, tutup Dapot Sinaga.Inc-Uc.