Kegiatan Bung Desa di Sibito, Bupati Labura : Permudah Urusan Masyarakat

Labura-Intainew.com

BUPATI LABUHANBATU UTARA Hendriyanto Sitorus, S.E. M.M dan Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, S.T. M.H didampingi Sekda H. Muhammad Suib S.Pd.M.M melaksanakan kegiatan Bupati Ngator di Desa tahap IV( Bung Desa). Jum’at (24/9/2021) di Desa Sibito Kecamatan, NA.IX- X Labura, Provinsi Sumut.

Kegiatan Bung Desa Bupati dan Wakil Bupati itu diawali dengan pelaksanaan safari sholat subuh di Masjid Al-Huda Desa Simonis dan di isi ceramah agama oleh ustadz Idris Aritonang.

Usai selesai sholat subuh berjamaah Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh kepala OPD yang hadir pada acara Bung Desa itu bergegas menuju ke Kantor Desa Sibito.

Sebelum memasuki Kantor Desa Sibito Bupati dan Wakil Bupati disambut oleh seni musik bordah, dan juga pengalungan bunga kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Setelah memasuki Kantor Desa Bupati dan Wakil Bupati langsung melakukan kegiatan dengan memberikan arahan kepada Kepala Desa dan perangkat Desa Sibito.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan bahwa dia telah memindahkan Kantor Bupati dan sebahagian kantor OPD yang ada di Aek Kanopan ke Desa Sibito untuk mempermudah segala urusan masyarakat Sibito.

“Pada hari ini saya memindahkan Kantor Bupati dan beberapa Kantor OPD, yang artinya 1 hari ini kami akan berkantor di Desa Sibito ini dalam melayani masyarakat”, ujar Bupati.

Adapun layanan yang dilakukan oleh Bupati dan OPD nya adalah pelaksanaan sunat massal, penyerahan tas bagi anak-anak sekolah dasar dan kartu Indonesia Pintar, perobatan secara gratis, pelaksanaan donor darah.

Sosialisasi tentang perlindungan anak dan juga sosialisasi tentang UMKM serta sosialisasi tentang program KB.

Pada acara itu Bupati juga menyerahkan surat ijin usaha dari Dinas Perijinan kemudian penyerahan surat kenaikan pangkat bagi ASN dari BKD, penyerahan Bola voly dari Dispora, penyerahan stiker tentang bahaya Covid-19 dari Diskominfo, penyerahan buku dari Perpustakan, penyerahan tabung gas Elpiji 3 kg dari Bagian Perekonomian. Inc. Mjs