Kapolsek Puloraja Dinilai Tidak Mampu Geruduk Kampung Narkoba Aek Bange Asahan

Asahan-Intainew.com :

F WARGA DESA AEK BANGE diduga kuat sebagai bandar narkoba di seputaran desa Aek Bange, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumut, masih belum tersentuh aparat hukum.

Meski saat ini pihak kepolisian melaui Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Simanjuntak intruksikan bawahannya gencar melaksanakan Operasi Antik Toba, untuk memberantas segala tindak pidana kejahatan terkhusus tentang peredaran Narkotika, namun sepertinya F masih tetap nyaman dalam menjajakan bisnis haramnya.

Hal ini, menjadi sorotan serius Ateh Uwong salah seorang pemerhati masyarakat tentang bahaya peredaran narkoba yang semakin menjadi-jadi, dan menilai Kapolsek Pulau Raja tidak mampu menangkap Bandar Narkoba F di Wilayah hukumnya.

Ateh Uwong menduga sang bandar adalah peliharaan dari oknum Polsek Pulau Raja. Sebab menurutnya, bila Kapolsek serius dalam menjalankan instruksi Kapolda Sumut dalam tempo 2 jam saja bandar F pasti bisa ditangkap.

“Namun kalok panengokan ku, macam nan tak bapungsinyo intruksi bapak Kapolda di Wilayah Hukum Polsek Pulau Raja, buktinyo si Bandar F masih lenggang kangkung mamasarkan sabu-sabunyo,” sebut Ateh Uwong memnyapampaikan kepada wartawan di Warung Es Kelapa, Gunting Saga, Kualuh Selatan, Labura Minggu (13/02/2022) sekira pukul 18.00.Wib.

Sementara informasi yang diketahui Ateh Uwong, salah satu pengedar narkoba warga Aek Bange berinisial “E” alias Pakong diamankan Tim Satnarkoba Polres Labuhanbatu di seputaran Aek Kanopan, kecamatan Kualuh Hulu, kabupaten Labura, empat malam lalu.

Hal ini, menjadi pertanyaan besar bagi Ateh Uwong, ” Anggotanyo sudah ditangkap Polres Labuhanbatu, apakah SatNarkoba Polres Asahan berani menangkap bandar besarnya yang berinisial F warga desa Aek Bange,,,,,? ,”tanya Ateh Uwong.

Ateh Uwong berharap agar Kapolda Sumut memberikan intruksi khusus dan keras kepada Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap untuk menggrebek kampung narkoba di dusun VI desa Aek Bange tersebut.

Terpisah, “M” warga desa Aek Bange mengatakan kepada awak kru media ini, di sebuah warung kopi tepatnya di simpang Pulo Dogom, Kualuh Hulu, dipertigaan Labura dan Asahan Minggu 13/2/2022 sekira pukul 16.00.Wib ” Kalau narkoba di wilayah Asahan khususnya desa Aek Bange aman-aman saja, di Laburanya yang aparatnya agak ketat,” sebut Sumber inisial M itu kepada kru media ini.

Dikatakannya, terbukti “E” alias Pakong warga desa Aek Bange empat malam yang lalu, diciduk SatNarkoba Polres Labuhanbatu di Aek Kanopan diduga saat melakukan transaksi. Ucapnya.

Ia menambahkan kalau memang pihak kepolisan Polsek Pulau Raja serius ingin menangkap F itu bukan hal yang sulit.

“Hanya tiga titik persimpangan yang perlu dikepung kalau mau menggerebek kampung narkoba dusun VI desa Aek Bange,” Pungkas M. mengakhiri.

Kapolsek Pulo Raja AKP Maralidang Harahap ketika dikonfirmasi Minggu 13/2/2022 sore jelang magrib sekira pukul 18.41.Wib kenomor tujuan 0813 8325 xxxx via WhatsApp nya terkait kampung narkoba di desa Aek Bange, Kecamatan Aek Ledong Asahan, Provinsi Sumut mengatakan “masih dilidik pak, kasus narkoba tidak bisa sembarang ditangkap, dikhawatirkan nanti tidak ada BB (barang bukti),” tulis. Kapolsek singkat.

Sebelumnya diberitakan, Warga Kampung Aek Bange Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan resah dengan aksi penyalahgunaan narkoba di wilayah mereka yang semakin merajalela.

Hampir setiap hari dari siang mau pun malam banyak orang datang keluar masuk dari luar kampung,”ungkap salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Peredaran narkoba di wilayah itu kata sumber sudah lama beroperasi, bahkan peredaranya antar kabupaten meliputi Kabupaten Asahan dan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura),”Kami menduga yang keluar masuk sebagian besar terkait transaksi narkoba,” ucap sumber.

Selain itu, kata sumber sebagian besar orang tua juga diliputi perasaan cemas dan was-was, persoalannya adalah karena bandit narkoba kerap berkeliling kampung memasarkan barang terlarangnya, yang bisa terjerumus di tengah persoalan maraknya penyalahgunaan narkoba. Inc.MJS