Kapolsek Kualuh Hulu Himbau ASN dan Kepala Desa Netral di Pilkada Labura

Labura-Intainew.com : Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial SH, MH didampingi Kanit Intel Kam IPTU TM Ginting menjadi narasumber Sosialisasi Pengawas Pemilu Tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Kualuh Hulu. Sosialisasi dilakukan dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labura, Selasa (1/12/2020).

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial SH MH, dalam paparannya menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan supaya diketahui larangan selaku ASN dan Kades pada Pilkada Labura dan pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Harapan kami agar Hasil sosialisasi ini dapat disampaikan kepada para Kades begitu juga kepada Kadus, Kepling maupun perangkat Desa”, jelas Kapolsek.

Dikatakannya, Pilkada serentak tahun 2020 sudah diatur dalam Undang undang, begitu juga ada beberapa hal tugas Polri sudah dilakukan sesuai dengan tahapan.

“Tahap demi tahapan telah dilaksanakan Polsek Kualuh Hulu, seperti penerbitan STTP dan Pengaman Pertemuan Terbatas (Kampanye), dan Sentra Gakummdu bertempat di Kantor Bawaslu yang dihadiri pejabat polri Jaksa, Hakim maupun Bawaslu”, ujar Sahrial.

Dikatakannya, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Polri juga dituntut netral dengan llarangan mendeklarasikan Paslon, Memberi janji ,hadiah, sumbagan, dilarang memasang atribut Pemilu. Dilarang menghadiri rapat nara sumber Partai Politik kecuali ada surat tugas, dilarang memasang tanda gambar,mempromosikan salah satu Paslon,

Selain itu, dilarang berfoto di media sosial bersama Paslon, dan dilarang memberikan Fasilitas Dinas digunakan Kepentingan Politik.

“Kami tetap melakukan pengawasan terhadap pelanggaran Pemilu pada Tahun 2020”, tegasnya.

Pada kesempatan itu Danramil 01 AK Mayor INF ERTIKO CHOLIK SH SPd mengharapkan kegiatan ini dilakukan mencapai Pilkada yang Damai. Begitu juga kepada ASN dan Kades harus bersikap Netral

“ASN TNI POLRI Harus tegak lurus Netral Sesuai dengan aturan”, kata Mayor Inf Ertiko Cholik.

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan dengan tanya jawab, serta membuat video deklarasi. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Acara sosialisasi dilaksanakan, di Aula Kantor Desa Sukarame , Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhan batu Utara, dihadiri Ketua Bawaslu Kab.Labura, DanRamil 01 AK, Kapolsek Kualuh Hulu, Kanit Intel Kam Polsek Kualuh Hulu, Plt Camat Kualuh Hulu,Ketua Panwascam Kl Hulu, Staf Panwascam Kualuh Hulu, para Lurah dan Kades se Kecamatan Kualuh Hulu, Labura. Inc.Mjs