Kapolres Pematangsiantar Menghadiri Pembukaan Latihan Dikmaba TNI-AD dan Diktuba Polri 2021

Siantar-Intainew.com :

KAPOLRES PENATANGSIANTAR AKBP Boy Sutan Binabga Siregar, S.I.K menghadiri upacara pembukaan kegiatan kolaborasi pendidikan terintegrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri 2021, Senin 13 Desember 2021 pada pukul 09.00 Wib bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman Rindam I/BB Jalan Arga Sari, Setia Negara, Siantarsitalasari, Kota Pematang Siantar.

Upacara kolaborasi dibuka langsung oleh Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiono, S.I.K,M.Si dan Kodiklat AD Koonel ARH Sonny Septiono, SE. Kagiatan ini dihadiri Danrindam I/BB Kolonel Inf. Budi Utomo, S.I.P, Danrem 022/PT Kolonel Parlindungan Hutagalung, S A.P Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor, SE, Kapolres Pematangsiantar, Dandim 0207/SML Letkol Roly Souhoka, Anggota DPRD Kota Pematangsiantar Astronout Nainggolan,Wakapolres Kompol Ismawansa, S.I.K, MH.

Seluruh Siswa Dikmaba dan Siswa Diktuba Polri, Gadik Muda 18 SPN Hinai Polda Sumut Kompol Hairul Efendi Harahap,Danyon A Pengasuh Siswa SPN Hinai Polda Sumut Kompol Amir Muslim.

Pada kesempatan itu Brigjen Pol Mardiono, S.I.K, M.Si dan Kodiklat AD Kolonel ARH Sonny Septiono, SE menyampaikan upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan integrasi TNI-POLRI dalam rangka membangun
kampus kebangsaan.

“Rangkaian kegiatan diklat integrasi TNI-POLRI, dimulai dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik dikmaba TNI AD/dan peserta didik Diktuba POLRI yang dilaksanakan selama 5 hari/01 seluruh satdik polri / dan di 14 lembaga pendidikan TNI AD,” ujarnya.

Brigjen Pol Mardiono juga berpesan, kepada para peserta didik yang berjumlah 345 orang dengan perincian Dikmaba TNI AD berjumlah 145 dan Diktuba Polri berjumlah 200 Orang.

“Laksanakan dan ikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan keikhlasan, jalin persahabatan dengan rekan-rekan TNI dan POLRI sehingga mampu meningkatkan peran yang nyata/ dalam kerjasama dan kolaborasi antara TNI dan POLRI,” ungkapnya.

Kegiatan kolaborasi ini, lanjut Mardiono, menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergitas, melalui kegiatan-kegiatan yang membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan.

“Gunakan kesempatan ini, sebagai momen untuk membina hubungan kedepan pada saat melaksanakan tugas di satuan wilayah masing-masing,” katanya.

Dalam kesempatn itu,Mardiono menitipkan para peserta yang mengikuti kegiatan dan kolaborasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba POLRI kepada para tenaga pendidik.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan serta jadilah role model yang baik bagi para peserta didik, karena di tangan saudaralah sikap dan mental peserta didik terbentuk,” tutupnya.Inc.01