Kapolres Batubara Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi Covid 19

Batubara-Intainew.com :

KAPOLRES Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memimpin langsung rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Aula Bhayangkari Polres Batubara, Selasa (22/6/2022)

Rakor diikuti oleh Forkopimpda Batubara, Bupati Batu Bara Ir Zahir diwakili Asisten 1
Rusianheri, Kepala Dinas Kesehatan Wahid Khusairi, Dan para Camat di Kabupaten serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan rapat koordinasi bertujuan dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Batu Bara dimana perhatian pemerintah pusat dan daerah masih fokus kepada penyebaran virus covid 19.

“Semoga dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini dapat mengurangi penyebaran virus covid 19 terutama di wilayah kita Kabupaten Batu Bara dan menambah imun tubuh kita semua dari virus covid 19.”

Kapolres juga sampaikan ucapan terima kasih karena pada hari Jumat kemarin 3000 lebih masyarakat telah divaksin dengan aman dan baik.

Dengan harapan target untuk tenaga kesehatan, pelayanan publik dan lansia sebanyak 64.828 orang yg akan divaksin dan masih banyak belum mencapai target seperti yang telah ditentukan.

“Diharapkan kerjasama antara kita semua antara Pemkab, TNI, dan Polri sehingga semua masyarakat dapat divaksin dan mencapai target yg sudah ditentukan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 terutama di wilayah Kab. Batu Bara.,” sebutnya

Demikian juga disampaikan Kadis Kesehatan Wahid Khusairi memaparkan, bahwa di Kabupaten Batubara yang belum divaksinkan untuk lansia mulai dari dosis pertama dan kedua sebanyak 34.297,sedangkan 39.368 yang sudah divaksinasi

“Target sasaran dan jumlah vaksinasi perhari sampai 30 Juni 202. Estimasi lansia berjumlah 36.373. Dan perharinya estimasinya perhari 3.602 diseluruh puskesmas,”sebut Wahid. Inc.Dan