Kantongi Sabu, Warga Pulo Dogom Diringkus Polisi

Labura-Intainew.com : Jajaran unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu kembali mengamankan seorang pria diduga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu.

Pria tersebut Gunawan Als Agun, warga Dsn Vl Karang Tengah Desa Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ia diringkus di Dusun Tapian Nauli Desa Parpaudangan Kecamatan, Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara (Labura) Rabu (11/11/2020) pada pukul 19.10 wib.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial melalui Kanit Reskrim IPDA Eko Sanjaya SH kepada intainew.com menyebutkan Tim Opsnal Reskrim Polsek Kualuh Hulu mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Lokasi Gereja daerah Tapian Nauli Desa Parpaudangan Kecamatan Kualuh Hulu sering digunakan sebagai tempat penyalahgunaan Narkoba,

Tim lalu bergerak menuju tempat yang telah diketahui dan seterusnya melakukan pengintaian dan pengamatan. Tidak lama kemudian terlihat ada sepeda motor memasuki lokasi tempat ibadah tersebut dan menuju ke arah WC.

“Tim melakukan penyergapan dan mengamankan pelaku berikut Barang Bukti (BB) ke Polsek Kualuh Hulu guna proses penyelidikan, dan penanganan telah dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Labuhanbatu”, jelas Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu.

Ada pun Barang Bukti yang diamankan yakni, satu bungkus plastik putih klip transparan berisi serbuk putih diduga Narkotika jenis Sabu-Sabu, Alat hisap Sabu sabu bong terbuat dari botol air mineral, skop sabu terbuat dari pipet air mineral, satu buah kaca pirex, satu buah mancis, dan satu buah plastik klip transparan bekas sabu sabu.

Pantauan intainew.com dilapangan di tiga Desa yakni, Desa Londut, Kuala Beringin, dan Desa Pulo dogom sangat sudah meresahkan warga akibat menjamurnya peredaran Narkoba di tiga Desa tersebut.

Rawan Narkoba di tiga desa ini, mendapat perhatian serius oleh tokoh Desa Pulo Dogom yang tidak mau disebutkan namanya, menyampaikan kepada intainew.com maraknya Narkoba di Desa Pulo Dogom.

Melihat maraknya Narkoba Masyarkat terpanggil jiwanya dan tidak ingin pemuda Dusun Vl Karang tengah Desa Pulo dogom Kecamatan Kualuh Hulu terlibat dalam pengunaan barang haram ini.

Atas kepeduliannya, Dia meminta tandatangan warga untuk diserahkan kepada Malpolsek Kualuh Hulu, bentuk dari dukungan masyarakat kepada Polisi membumihanguskan Bandar Narkoba diwilayah hukum Polsek Kualuh Hulu.

“Kita telah mengantongi tanda tangan warga sekitar sejumlah 200 KK, atas keresahan warga sekitar yang akan diserahkan ke Mapolsek kualuh Hulu,” katanya.

Dua juga mengatakan, pengumpulan tandatangan warga adalah bentuk dukungan warga Pulo Dogom, sejak Naiknya Sepanduk pada bulan lalu, bertuliskan Peredaran Narkoba marak di Karang tengah Desa Pulo dogom, namun sayang hanya hitungan malam, sepanduk yang terpasang hilang ” tandasnya.Inc.Mjs