Jalan Desa Bangun Baru Menuju Tanjungbalai-Tanjungleidong Hancur

Leidong-IntaiNew.com : Sepanjang Ruas jalan Besa Bangun Baru menuju Tanjung Balai dan Tanjung Leidong hancur dan penuh lubang .

Hasil pantauan intaiNew.com, Jumat (25/9/2020) kondisi ruas jalan Tanjung Leidong Labura menuju Desa Bangun Baru Asahan cukup memprihatinkan .

Pasalnya ,para supir truk terpaksa harus berputar bila membawak bahan ke Tanjung Leidong dari Aek Kenopan menuju Tanjung Pasir dengan memakan waktu 12 untuk sampai ke Tanjung Leidong.

Darma salah seorang supir truk asal Kisaran mengatakan kepada intaNew.com ,biaya kami bertambah bila bila membawak barang ke Tanjung Leidong melalui Tanjung Pasir Teluk Pule menelan biaya palang jalan sekitar lebih kurang 370 ribu rupiah, kata Darma

Darma berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat untuk segera merespon kondisi jalan Desa Bangun Baru Asahan menuju Tanjung Leidong Labura.

Selain mengeluarkan biaya palang jalan, memasuki musim hujan ,kondisi jalan tak bisa di lewati oleh mobil truk maupun pribadi ,bahkan sampai berbulan bulan gak bisa di lewati .karena kondisi jalan 95% masih tanah.

“Bila di guyur hujan satu malam aja kondisi jalan sudah hancur lebur dan berlubang bak kumbangan kerbau,” ujar Darma.

Hal senada di katakan Agus Rial ,salah seorang supir Ambulance Puskesmas Tanjung Leidong ,bila sudah hujan kendala yang dihadapi melewati jalan yang berlumpur, saat mengantar pasien sedang rujuk ke luar kota.

Mobil ambulance walaupun gerdang dua belum bisa menjamin bebas hambatan, karena didepan banyak mobil pribadi dan coldicel terpuruk,” kita gak bisa lewat . Kadang kadang kasian sama pasien gak bisa di antar cepat lebih sedihnya lagi pasien mau melahirkan,” kata Agus.

“Saya harap kepada pemerintah supaya memperbaiki jalan Desa Bangun Baru Asahan menuju Tanjung Leidong Labura karena jalan ini satu satu akses perekonomian warga,’ tutup Agus Rial. Inc.Atn