HUT Kota Pematangsiantar ke-151 Tahun, Plt. Wali Kota Ziarah ke Makam Raja Sang Naualuh

Siantar-Intainew.com :

DALAM RANGKA PENYAMBUTAN HUT Kota Pematangsiantar ke 151 Plt. Wali Kota Pematangsiantar beserta Rombongan yang dipimpin langsung dr.Hj. Susanti Dewayani Sp.A, ziarah ke Makam Raja Sang Naualuh di Bangkalis.

Plt. Wali Kota Pematabgsiantar, didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H.K Erizal Ginting, Sekda Budi Utari Siregar, dan beberapa Pimpinan OPD serta Tokoh Adat Kota Pematangsiantar.

Rombongan berangkat dari kota Pematangsiantar menuju Bengkalis, Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 11.00 WIB melalui jalur darat dan sampai di Bengkalis Senin Sekira pukul 10.40 WIB.

 

Rombongan disambut oleh Sekda Bengkalis Bustami beserta istri dan jajarannya di rumah dinas sekda Bengkalis sekira pukul 17.30 WIB dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Walikota Pematangsiantar dr. Hj. Susanti Dewayani menyampaikan bahwa baru pertama kali rombongan Walikota Pematangsiantar melakukan ziarah ke makan Raja Sang Naualuh melalui jalur darat.

kunjungan ini adalah membangun silahturahmi dan memperkuat tali persaudaraan Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk saling menjaga dan merawat warisan budaya leluhur yaitu Raja Sangnaualuh yang di makamkan di Kabupaten Bengkalis.Sebut Plt. Walikota Pematangsiantar.

Pertemuan antara kedua Pemerintah juga saling memberi cendramata dalam hal ini Pemko Pematangsiantar memberikan Plakat Becak BSA yang menjadi ciri khas Kota Pematangsiantar dan Pemkab Bengkalis juga memberikan Plakat Ikan Terubuk sebagai ciri khas Kabupaten Bengkalis.

Sementara Sekda Kabupaten Bengkalis Bustami menyambut hangat Silahturahmi ini, sembari berharap agar dapat berlanjut sampai ke anak cucu kedua belah pihak.

Selanjutnya, pada hari ini, Selasa (19/4/2022) sekitar Pukul 08.15 WIB rombongan melakukan Ziarah ke makam Raja Sang Naualuh dan langsung didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso MP beserta jajarannya.

Dalam kunjungan itu Wakil Bupati Bengkalis sangat bangga dan terharu atas kunjungan Plt. Walikota Pematangsiantar, Ketua Dekranasda, Sekda dan beberapa pimpinan OPD serta para tokoh adat Kota Pematangsiantar.

Wakil Bupati Bangkalis mengucapkan selamat “HARI JADI KOTA PEMATANGSIANTAR YANG KE 151 “semoga Kota Pematangsiantar menjadi kota yang maju dan berkembang peradabannya. Inc.01