HMS MM Diduga”Garap”Lahan PTPN Ill Membang Muda Labura

Labura-Intainew.com :

SALAH SEORANG TOKOH PEMUDA Aek Kanopan Labura, HMS yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), salah satu Partai di Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumut diduga menggarap sebagian lahan HGU milik PTPN lll perkebunan Membang Muda.

Disebut sebut HMS telah mendirikan satu buah bangunan rumah pribadi yang terletak di Lingkungan VI Kelurahan Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Informasi diketahui saat pejabat PTPN III melakukan kegiatan rutin pengawasan aset HGU milik Negara tersebut.

Hal seperti ini seharusnya tidak boleh di biarkan, karena bisa mengundang masyarakat yang lain untuk menguasai/ menyerobot lahan PTPN III, bahkan bisa menimbulkan permasalah baru di tengah-tengah masyarakat.

Menejer PTPN III melalui Asisten Personalia Kebun (APK) Perkebunan membang muda Khairil Anuwar saat di konfirmasi awak media melalui WhatsAap mengatakan, sudah di laporkan ke Polres labuhanbatu.

Saat ditanya kapan pihak perkebunan PTPN III Membang Muda melaporkan masalah penyerobotan tanah tersebut kepolres labuhanbatu, pihak APK Asisten personalia perkebunan menjawab,” Di laporkan tanggal 1 Juni 2022 kemaren bang,” jawabnya.

Dari imformasi yang di himpun awak media di lapangan dari salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan pada tanggal 2 Pebruari 2022 Pihak PTPN Ill di dampingi Personil Polres Labuhan Batu dan BPN Labuhanbatu mendatangi rumah saudara HMS, akan tetapi HMS tidak ada di tempat.

Sementara itu, HMS MM saat di konfirmasi wartawan via WhatsApp miliknya 0853 72144 xxx terkait dugaan lahan PTPN III yang di kuasainya, belum ada jawaban walau SMS yang terkirim telah dibaca dan Centang biru. Sampai berita ini dikirim keredaksi belum mendapat jawaban dari HMS. Inc.Mjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.