Gawat..!!! Rumah Wartawan Media Online di Bom Malatov OTK

Bimbi Lubis saat menunjukan tangan kanan dan kiri yang kena luka bakar, foto/Ist

 

Siantar-Intainew.com :

JIKA tidak ada pertolongan warga, rumah wartawan online, Bimbi Lubis hangus seisinya, di bom melotov Orang Yang Tidak Dikenal, Sabtu (29/5/2021) sekira pukul 03.45 WIB.

Ditengah warga terlelap tidur dibuai mimpi, tepatnya pukul 03.45 wib dini hari, warga disentakkan suara jeritan minta tolong, mendengar teriakan tersebut, warga Jalan Jorlang Hataran, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, berhamburan keluar dari rumah masing-masing,

Menurut keterangan Istri Bambi Lubis, saat kejadian suaminya sedang menonton televisi di ruang tamu, sementara dirinya masih tertidur di kamar.

“Ketika bangun, saya melihat api sudah menyambar kain ghorden jendela pintu depan, dan semakin membesar,” katanya.

Melihat api yang sudah mulai membesar, Bimbi bersama istrinya berusaha memadamkan api,” suami saya berusaha dengan paksa membuka kunci pintu, sementara api sudah menyala menjilat ghorden pintu, usaha membuka pintu berhasil, namun tangan suami saya mengalami luka bakar, karena bagian pintu depan luar rumahnya sudah terbakar,” terang Istri Bimbi kepada wartawan Intainew.com saat di temui di tempat kediamannya.

  *Surat Tanda Terima Laporan Polisi*

Sementara Bimbi Lubis juga menceritakan kronologis rumahnya di lempar bom melotov oleh orang yang tidak dikenal,” saat itu aku belum tidur masih nonton TV di ruang keluarga, tiba tiba kudengar suara “Zeebb” dan letupan kecil dari teras rumah, seperti suara sambaran api ke minyak, tak lama kemudian terciumku seperti kain terbakar, seketika aku keruang depan dan kulihat api sudah besar membakar sebahagian kain ghorden dan pintu rumah” ucap bambi Lubis.

Bimbi juga mengatakan saat kejadian, warga sempat melihat ada 1 unit mobil dan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna kombinasi Merah dan Putih di kendarai OTK berboncengan tiga.

Warga sekitar juga sempat mengejar dan melempari terduga dengan batu, warga juga meneriaki terduga pelaku “maling..maling..” terduga pelaku menghindari lemparan batu dari warga, melajukan kecepatan sepeda motornya sambil membuang botol minyak ketengan yang diduga minyaknya digunakan untuk menyiram pintu rumah Bimbi agar mudah terbakar” lanjut bambi

Bimbi menambahkan, peristiwa inipun telah dilaporkan ke Polres Pematang Siantar, Ia berharap Polres Pematangsiantar secepatnya mengungkap para pelaku pembakaran rumah kami dan dapat di proses hukum sesuai dengan undang undang yang berlaku.

Sementara itu Randy H Tampubolon salah satu Aktifis di Sumatera Utara saat dimintai tanggapannya terkait peristiwa pembakaran rumah salah satu Pimpinan Redaksi Media Online yang bermarkas disiantar ini mengatakan.

“Peristiwa ini menurut saya bukan peristiwa yang sifatnya hanya,”soft terapy” tetapi lebih dari itu, pembakaran rumah pimpinan redaksi dimaksud, ini adalah persoalan serius, bukan hanya menyangkut keselamatan pimpinan redaksi tersebut, tetapi ini sudah menyangkut hidup dan nyawa satu keluarga” ungkap Tampubolon.

Tampubolon juga mengingatkan bahwa beberapa minggu yang lalu pimpinan redaksi tersebut mendapatkan ancaman dari seseorang yang diduga bandar shabu di Santar.

“Saya sempat naikan status pengancaman tersebut di medsos (fb),” Kata R. Tampubolon. Inc.Red.01