Dua Pemakai Sabu Diamankan Polsek Kualuh Hulu, Bandar DPO

Labura-Intainew.com :

DUA PELAKU tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis sabu, berinisial ASN dan TS, satu diantaranya masih pelajar diamankan unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu,Rabu (6/1/2021).

Dua pelaku warga Desa Lobu Huala Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), diringkus di kamar mandi Sekolah Dasar di Desa tersebut. Bahkan salah seorang pengguna masih status pelajar.

Saat penangkapan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) plastik klip warna bening yang berisikan narkotika jenis shabu, 1 (satu) buah bong yang terdapat kaca pirex yang terdapat Narkotika jenis shabu, 2 (dua) buah mancis, dan 1 (satu) buah pipet kecil yang digunakan sebagai skop.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial. Sirait SH.MH melalui Kanitreskrim IPDA Eko Sanjaya.SH.MH menjelaskan, setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku mengakui membelinya kepada seseorang yang diketahui bernama Dedek, warga Desa Gunung Melayu Kualuh Selatan Labura

Hasil dari introgasi kepada pekaku yang diamankan, team langsung bergerak menuju ke rumah Dedek (DPO) yang berada di jalinsum Desa Gunung melayu Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura untuk melakukan penangkapan, namun Dedek tidak ditempat.

“Sesampainya di rumah orang yang dimaksud tidak ada ditemukan di rumah. Team lalu melakukan penggeledahan disaksikan oleh Kadus dan Istri Dedek, Namun, tidak ditemukan apa apa dari dalam rumahnya,” jelas Kanit.

Kanitreskrim Ekosanjaya menyebutkan, setelah melakukan penyisiran di sekitar halaman rumah, ada ditemukan dua buah Kaleng yang berisikan Tiga Belas kaca pirex , tiga plastik klip warna bening yang berisikan Narkotika jenis shabu, sabu tiga bungkus plastik klip besar warna bening yang terdapat didalamnya beberapa plastik klip warna bening dan satu buah timbangan elektrik.

Kades Desa Lobuhuala Asrul Jafar, Pasaribu dikonfirmasi intainew.com terkait penangkapan warganya pada Rabu 6/1/2021 terkait kasus Narkoba jenis sabu sabu Via telfon genggam miliknya Sabtu, 9/1/2021 sekira pukul 11.15.Wib mengatakan,” Pihaknya merasa tidak puas, sebab Bandar sabu¬† yang dimaksud belum tertangakap juga yang berinisial MM itu,” ucap kades nada kesal.

Menurutnya, sejak pihaknya bersama masyarakat, membuat laporan ke Polsek kualauhhulu belum lama ini, melaporkan sang Bandar sabu sabu tersebut, sudah bergeser tempat dari Desa Lobuhuala menghindar setelah penangkapan warga pandumaan inisial SH, di Desa ini, dua pekan lalu sebelumnya,katanya. Inc.Mjs