DPRD Toba Paripurna RAPBD 2021 Rp.1.112.118.200.595,00 Triliun

Terlihat Legeslatif Toba dan eksekutif Toba (Pjs.Bupati), Harianto Butarbutar sedang melakukan penandatanganan keputusan bersama dalam paripurna.foto/ist.

Balige-Intainew.com : DPRD Kabupaten Toba paripurnakan Rancangan APBD tahun 2021 senilai Rp.1.112.118.200.595,00 (Satu triliun seratus dua belas milyar seratus delapan belas juta duaratus ribu lima ratus sembilan puluh lima rupiah).

Sebelum dimulai paripurna Sekretaris Dewan (Sekwan Toba-red), Agus Sitorus membacakan surat masuk/keluar sekaligus membacakan kehadiran anggota DPRD sesuai daftar hadir yang memenuhi kuorum rapat.

Pimpinan rapat paripurna DPRD, Effendi Napitupulu (Ketua), didampingi Candrow Manurung (Wkl ketua) dan Mangatas Silaen(Wkl ketua) diforum paripurna mengatakan karena ini terakhir paripurna ada baiknya hasil rapat komisi B dapat disampaikannya dalam paripurna ini.

“Paripurna kita skors hingga pukul 16:00wib supaya rekan kita komisi B dapat menyelesaikan rapat nya (komisi B -red) sekalian nanti dapat diumumkan hasilnya di paripurna ini. Sebab seperti kita ketahui ada saudara(Anggota DPRD) PAW dari partai Nasdem yang maju sebagai Paslon Wakil Bupati oleh karena itu tidak mungkin di tahun 2021 dibahas lagi,Jadi kami sebagai pimpinan mengintruksikan segera lah komisi B membahasnya.Rapat paripurna kita skors “,kata Ketua di forum.

Setelah jam menunjukkan 16:00 WIB acara paripurna dilanjutkan kembali juru bicara komisi B, Robinson Sibarani membacakan hasil keputusan rapat komisi B dimana Boy Antoni Simangunsong menjadi ketua komisi B dimana Boy Antoni adalah anggota DPRD PAW Dapil I, kecamatan Balige dan Tampahan menggantikan Tonny Simanjuntak (Paslon Wakil Bupati Toba).

Di tempat yang sama juga,Ketua Fraksi partai Perindo,Torang Sitorus melalui juru bicaranya, Binsar Gultom dalam pandangan praksinya membacakan paripurna DPRD Toba dalam rangka pembahasan dan penetapan RAPBD 2021 dan 2 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Pemkab Toba dapat menerima dan menyetujui dengan catatan supaya Pemkab Toba melakukan examinasi kepada pimpinan tertinggi (Provinsi) agar mendapatkan evaluasi legalitas dan hasilnya harus diumumkan kepada publik (Masyarakat Toba).

“PAD (Pendapatan Asli Daerah) di Toba masih rendah dibandingkan dengan kabupaten lain kami fraksi partai Perindo mengusulkan agar dibentuk pansus PAD di Toba”,kata Binsar Gultom dari podium

Pjs.Bupati Toba, Harianto Butarbutar dalam kata sambutannya diparipurna mengatakan terimakasih atas kerja sama pihak legislatif baik di pembahasan komisi-komisi,banggar dan banperda hingga tercapai kesepakatan bersama dalam paripurna ini.

Di akhir penutupan paripurna Ketua DPRD Toba, Effendi Napitupulu mengatakan terimakasih juga kepada seluruh anggota DPRD baik komisi, banggar dan banperda hingga tercapai kesepakatan bersama executive dan legeslatif dalam rangka pembahasan RAPBD dan 2 Ranperda usulan Pemkab Toba.

“Terima kasih juga kepada Forkopimda yang telah ikut serta dalam paripurna ini, Akhirnya dengan resmi rapat paripurna kami tutup”,kata Effendi

Untuk diketahui bahwa 6 fraksi DPRD Kabupaten Toba menerima dan menyetujui RAPBD dan 2 Ranperda usulan Pemkab Toba 2021 untuk dijadikan perda setelah melalui proses pengesahan, legalitas dan evaluasi dari Gubernur Sumatera Utara.Adapun berita acara persetujuan bersama executive dan legeslatif Toba tertuang di nomor:100/39/PEM-KS/2020 dan nomor: 11/DPRD/2020 tanggal 30 November.Inc-On

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *