DPP Hikabara Silaturahmi dengan Bupati Batubara, Saling Tukar Cenderamata

Batu Bara-Intainew.com :

PENGURUS Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batu Bara (DPP HIKABARA) bersilaturrahmi dengan Bupati Kabupaten Batu Bara, Bapak IR. H. Zahir, M.AP di hotel Wing Bandara International Kuala Namu, Sumatera Utara, Kamis (28/01/2021) sekitar pukul 10. 30 Wib.

Rombongan Pengurus DPP yang di pimpinan langsung oleh Ketua Umum, H. Elfi Haris, SH, M.Hum yang di dampingi Zulkifli Hazmar, S.Pd.I, MM (Sekretaris Jenderal), Irwansyah (Bendahara Umum), Bapak DR. Azizul Kholis, SE, M.Si (Dewan Pakar) DR. H. Hasan Sazali, MA (Dewan Pakar), Hj. Khairunnisa, S.K.M (Biro Kesehatan dan Sosial) dan Hasna (Biro Pemberdayaan Perempuan Wanita dan Anak) disambut Bupati Batu Bara H. Zahir dengan penuh kekeluargaan.

Dalam Acara silaturrahmi itu, Sekretaris Jenderal DPP HIKABARA, Zulkifli Hazmar, S.Pd.I, MM menjelaskan, bahwa HIKABARA yang di deklarasikan di tahun 2012 telah mendapat legalitas formal dari KEMENKUMHAM RI di tahun 2019.

Selanjutnya Zulkifli juga menyampaikan, saat ini HIKABARA telah terbentuk beberapa Dewan Pimpinan Wilayah, diantaranya DPW Provinsi Riau, DPW Provinsi Sumut, DPW Jabodetabek dan DPC Kabupaten Palalawan.

“Segera menyusul akan terbentuk lagi DPW Provinsi Banten, DPW Provinsi Kepri dan HIKABARA perwakilan Malaysia,” kata Zulkifli dalam silaturahmi.

Ketua Umum, H. Elfi Haris, SH, M.Hum, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Batu Bara yang telah meluangkan waktunya bersilaturrahmi dengan HIKABARA.

Elfi Aris menjelaskan bahwa HIKABARA hadir untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah, karena salah satu dari tujuan didirikannya HIKABARA adalah untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

serta berharap akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya dalam upaya bersama-sama berbuat untuk kepentingan Masyarakat Kabupaten Batu Bara kedepannya demi mewujudkan Kabupaten Batu Bara yang sejahtera berjaya.

Banyak orang-orang Kabupaten Batu Bara yang terhimpun di HIKABARA ini, siap ikut berpartisipasi dan bekerjasama untuk membangun kampung dengan berbagai keahlian yang dimiliki. Ujar DR. H. Hasan Sazali menyambung penjelasan dari Elfi Haris.

Suasana silaturrahmi terlihat begitu penuh keakraban dan canda tawa ketika Zahir bercerita mengenai kondisi masyarakat yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Zahir menyambut baik kehadiran HIKABARA, dan bersyukur sehingga pertemuan ini terwujud, Zahir juga berharap melalui wadah ini akan bisa memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan siap bekerjasama dengan HIKABARA untuk memajukan Kabupaten Batu Bara.

Lebih lanjut Zahir juga menyampaikan, perlu dan pentingnya persatuan Masyarakat Batu Bara dalam rangka membangun daerah kampung halaman termasuk Masyarakat Batu Bara yang berdomisili diluar wilayah Kabupaten Batu Bara.

Di akhir pertemuan mereka saling bertukar cenderamata, dimana Elfi Haris selaku Ketua Umum DPP HIKABARA selain memberikan cenderamata ke Zahir juga memberikan berkas legalitas formal HIKABARA, lalu dibalas Zahir memberikan cenderamata kepada HIKABARA.Inc.ZH