DPD KNPI Labura Hendriyanto Hadiri Pelantikan DPC HIPKI

Labura-IntaiNew.com : Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus SE, menghadiri acara pengukuhan Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) periode 2020 – 2024, di Aula Disdik Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara, Kamis (08/10/2020).

Ketua DPC HIPKI terpilih Marwan kesuma mengatakan, sebagai DPC HIPKI Labura adalah sebagai mitra dengan Dinas Pendidikan dan juga Dinas Perizinan, untuk menghidupkan kembali lembaga lembaga kursus yang ada di Labuhan Batu Utara agar dapat menciptakan SDM yang terampil dan siap bekerja.

“Adapun lembaga kursus ini terdiri dari beberapa keterampilan seperti kursus tataboga, kursus menjahit, kursus otomotif, kursus komputer dan banyak kursus lainnya,”ucapnya.

Zainal Samosir Anggota DPRD yang mewakili Ketua DPRD menyampaikan kepada pengurus yang baru dilantik selamat bertugas dan semoga kelak bekerja berjalan sesuai dengan tupoksi, laksanakan program yang ada untuk meningkatkan SDM dalam hal keterampilan, jika suatu saat ada kendala diperjalanan silakan tukar pikiran ke DPRD sebagai rumah Aspirasi bagi kita semua, jelas Zainal Samosir itu.

Selanjutnya kadis pendidikan H.Suryaman Munthe Spd.Mpd mengatakan semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini menjadi tonggak kesuksesan masyarakat dalam hal keterampilan untuk meningkatkan ekonomi menjadi lebih baik.

Saya berharap organisasi kepemudaan yang hadir hari ini untuk menyampaikan apa yang telah kita laksanakan, kabari kepada pemuda informasi baik ini.

Saya berharap HIPKI ini menjadi lembaga yang sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat dalam khususnya untuk memajukan sumber Daya manusia di Negara kita terkhusus di Labuhanbatu Utara, pungkas Suriaman Munthe.

Mindo lndriani Napitupulu Ketua DPD HIPKI sumut dalam sambutannya menyampaikan agar pengurus yang baru dilantik dapat membentuk dan melaksanakan program-program kerja tersebut. DPD HIPKI juga akan memberi kartu Anggota HIPKI sebagai bentuk program kerja sekretariat yang berguna sebagai pendataan agar dapat dibina dan diberi perhatian maksimal.

“Sekali lagi selamat buat pengurus yang baru dilantik,” ujar Mindo Idriani.

Acara juga dihadiri oleh Anggota DPRD Zainal Samosir mewakili Ketua DPRD, Kadis pendidikan H. Suryaman Munthe Spd, Mpd, Organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila (PP), Ketua LPTQ M. Yusuf Tanjung, Ketua Dewan pendidikan Zurul Bakte Hsb, Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto Sitorus, dan para Jurnalis. | Inc.Mjs