Diguyur Hujan, Peringatan Hari Pramuka Ke-59 di Labura Berjalan Khidmat

Labura-Intainew.com : Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Labuhanbatu Utara merayakan HUT Pramuka yang ke-59 dilaksanakan dengan kesederhanaan, dengan Thema,” Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara.”

Sekretaris Kwarcab Labura, Irwansyah Harahap, SPd. MPd kepada Intainew.com diruang kerjanya, Jum’at (14/8/2020) mengatakan, Kwartir Cabang Labuhanbatu Utara dalam menjalankan roda organisasi telah melaksanakan orientasi kepada peserta didik sebagai kader, atau generasi penerus yang akan melanjutkan secara estafet kepemimpinannya,” tentunya, dalam proses perjalanan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.” terang Irwan.

Dalam melanjutkan estafet kepemimpinan tentu masih ada kendala dan hambatan yang mesti ditempuh. Yang mana kendala dan hambatan pada saat ini, adanya musibah Virus Corona secara internasional, ” sehingga Agenda kegiatan tidak bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Dalam suasana pendemi Covid-19 ini, dapat dijadikan momentum bagi peserta didik harus lebih peka dan tanggap terhadap situasi yang terjadi, dengan turut serta terjun kelapangan guna membantu masyarakat dalam tatacara mengantisipasi terjangkitnya Pandemi, Covid-19.

Menurutnya, momentum tersebut, dapat membantu jiwa Nasionalisme dan Patriotisme dengan melaksanakan kegiatan seperti pembagian Masker, pembagian Handsanitizer, melakukan penyemprotan Desinfektan kepada masyarakat serta melakukan pembagian sembako bagi pembina Pramuka yang kurang mampu akibat terdampak Covid-19, Ucapnya mengakhiri.

Sedangkan Hendriyanto. Sitorus. SE selaku Ketua Kwarcab Pramuka,Kabupaten Labura ditempat terpisah kepada intainew.com mengatakan,” Teruslah berkarya, teruslah belajar dan teruslah Berpramuka. Karena Pramuka adalah, karakter kita untuk menjadi Pemimpin bangsa.

“Tujuan Pramuka adalah untuk memajukan bangsa. Oleh karena itu, kita semua haruskah bersungguh sungguh untuk memajukan bangsa kita bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu Hendriyanto Sitorus, Berpesan, agar Pramuka bisa menjadi contoh untuk masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Seperti dalam wacana tatakehidupan baru.atau yang biasa kita sebut sebagai ” New Normal” Pramuka haruslah menjadi Garda terdepan agar menjadi suritauladan, ditengah tengah masyarakat,” katanya.Inc.Mjs.