Diduga Kematian Tidak Wajar, Kuburan Iin Indahsari Dibongkar Untuk di Autopsi

Labura-Intainew.com :

MENYINGKAP KEMATIAN IIN INDAHSARI (21) Gantung diri di rumah Andre Als Gobang yang disebut-sebut pasangan gelapnya didusun Vll simpang tugu Desa Londut Kecamatan, Kualuhhulu, Labura, Provinsi Sumut pada 6/12)2021 lalu, diduga tidak wajar berlanjut dengan Autopsi.

Buhami (54) (orang tua kandung- red) warga dusun lll Desa Situnjak Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, tak terima dengan kematian putrinya yang dianggapnya tidak wajar, meminta kepada Penegak Hukum untuk mengusut.

Dengan upaya bantuan keluarga dan dan masyarakat meminta kembali Polisi membongkar makam anaknya untuk di Autopsi.

Sabtu (18/12/2021) Tim forensik Polda Sumatera Utara, memenuhi permintaan orang tua korban. Ratusan warga tumpah ruah menyaksikan proses pembongkaran makam.

Sebelum pembongkaran, pihak Polisi telah mengantisipasi memasang tenda plastik yang tertutup agar warga tidak mendekat sekeliling makam, dan dipasang garis polisi oleh aparat kepolisian gabungan dari Mapolres Asahan dan Mapolres Labuhan Batu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kronologi almarhum Iin Indahsari ditemukan tewas tergantung di dalam kamar yang disebut-sebut
teman dekatnya bernama Andre Als Gobang.

Almarhum Iin Indahsari tergantung pada se utas tali persis nya dekat jendela namun tali gantungan terlihat kendor / lidah tidak menjulur dan kaki almarhum kandas ke lantai.

Saat almarhum Iin Indah Sari ditemukan tewas tergantung, jasad Iin langsung dibawa ke RSUD Labura, tetapi tidak di Autopsi pada malam kejadian tersebut.

Alasannya, kata orangtua korban (Buhami-red) kepada wartawan. Sebab, pihak kepolisian membebankan uang autopsi sebesar antara tujuh (7) sampai delapan (8) juta rupiah kepada orang tua almarhum, sedangkan orang tua almarhum tidak memiliki uang sebanyak itu. Tutur orangtua korban.

Bukan sampai disitu dikatakannya, menurut Buhami, ayah korban kematian puteri nya ini sangat tidak wajar sebab pada pukul 15,30 sore hari nya almarhum Iin indahsari masih berkomunikasi dengan orang tua nya di kampung dan sekitar pukul 20.00.Wib.

Pada malam mendapat informasi bahwa puterinya sudah meninggal dunia, kondisi tubuh almarhum puterinya juga tidak masuk akal sebab tergantung pada se utas tali yang kendor, lidah tidak menjulur panjang dan kaki kandas ke lantai, ungkanya.

Kematian almarhum Iin indahsari putrinya, kini sedang dalam proses penyelidikan sambil menunggu hasil autopsi, kata Ayah almarhumah.

Namun,lanjut Ayah korban kematian almarhum anaknya kuat dugaanya terlebih dahulu dibunuh lalu di gantung pada se utas tali yang sudah terlebih dahulu di ikat kan di dekat jendela kamarnya. Inc.Mjs