Dewan Pakar DPP HIKABARA Mengumpulkan Potensi Suku Malayu Batubara Yang Terserak

Jakarta-Intainew.com :

KETUA Dewan Pakar Hikabara, beberapa anggota Dewan Pengawas Hikabara serta jajaran Pengurus DPP Hikabara, pada 27 Maret 2021 lalu, melakukan pertemuan virtual. Acara ini berlangsung mulai pukul 13.00 wib s.d. pukul 15.30 Wib.

Ketua Dewan Pakar Hikabara Prof.Dr. Muhammad Nur, putra asli Batubara yang juga merupakan Guru Besar Fisika di Universitas Diponegoro langsung memimpin acara pertemuan tersebut.

Mengawali pertemuan melalui virtual, Ketua Dewan Pakar menyampaikan maksud dari pertemuan. Menurutnya pertemuan melalui Virtual adalah dalam rangka mengumpulkan potensi yang “terserak” dimiliki masyarakarat Batubara.

Banyak katanya tokoh-tokoh sukses Batubara berdomisili di berbagai wilayah namun memiliki komitmen yang tinggi untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Batubara.

Dalam pertemuan virtual itu, Prof. Dr.Muhammad Nur memperkenalkan Prof. Dr. Muh.Muhzar yang merupakan guru besar agama Islam di Yogyakarta. Dalam kesempatan ini Prof. Dr..Muh. Azhar yang dibesarkan di Siajam Sei Bejangkar memaparkan pokok-pokok pemikirannya untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Batubara.

Hadir dalam pertemuan ini Eddy Noor, SH Mpd Ketua Dewan Pengawas Hikabara, Prof. Dr. Ilmi Abdullah yang juga Guru Besar ITM Medan, Dr. Ismail Effendy Rektor ITEKES Helvetia Medan, Dr. Basyirun Akademisi yang berdomisili di Semarang, Dr. Rusli Akademisi yang berdomisili di Menado, Asro Kamal Rokan mantan Ketua LKBN Antara yang berdomisili di Jakarta, Muchlis Bahraini CEO salah Perusahaan di Bogor, Jawa Barat.

Dari jajaran pengusus DPP Hikabara hadir Elfi Haris, SH,MHum yang juga Ketua Bea Cukai Kuala Namu, Zulkifli Hazmar,SPd MM Sekjen DPP Hikabara, Juneidi D Kamil,SH ME, Wakil Ketua I DPP Hikabara dan Zuriati Penasehat Hikabara Malaysia.

Mengakhiri pertemuan hari ini, Ketua Dewan Pakar menyampaikan beberapa butir kesimpulan dan rekomendasi yang diharapkan akan disampaikan kepada Bupati Kabupaten Batubara guna mendukung langkah-langkah percepatan kemajuan masyarakat Kab. Batubara.Inc.Zul.