Dari Lima Kali Bertanding, Baru Kali Ini Juventus Menang

Foto/Ist

Medan-Intainew.com :

Klub bola raksasa Juventus dalam lima kali bermain pada kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, tercatat baru satu kali menang, dengan mengalahkan Spezia 3-2, pada pertandaingan Rabu (Kamis WIB dinihari). Pertandingan dilaksanakan di Stadio Alberto Picco, Italia.

Sepeninggal Ronaldo yang kini bermain bersama Manchester United, klub racikan Massimiliano Allegri tersebut dalam empat kali pertandingan tanpa kemenangan di Serie A musim ini.

Pada pertandingan sebelumnya hany bermain imbang 2-2 dengan Udinese, selanjutnya berturut-turut dipecundangi Empoli 0-1 dan Napoli 1-2, pada pertandingan Juventus selanjutnya berimbang seri 1-1 dengan AC Milan di Turin akhir pekan kemarin.

Akibat hasil yang sangat menyedhkan tersebut, posisi mereka pun untuk sementara terdampar di zona degradasi.

Pada pertandingan malam tadi, diharapkan Juventus mendapat dorongan moral sebagai bahan untukmenghadapi pertandingan selanjutnya, catatan kemengan pertama ini sepertinya menjadi penting karena tidak pernah menang dalam empat laga sebelumnya.

Berdasarkan informasi dan pantauan diperoleh dari berbagai media terkait pertandingan Juventus melawan tuan rumah Spezia, pada awal awal pertandingan sedikit mengalami kewalahan, malam itu tuan rumah main sangat enerjik sejak awal laga.

Bahkan Juventus sempat semakin tidak konsentrasi atas kesulitan tersebut, apalagi ketika tim asuhan Massimiliano Allegri itu tertinggal 1-2 dari tuanrumah.

Walau menang pada awal pertandingan, keunggulan Juventus lewat gol pembuka oleh Moise Kean pada menit ke-28, tetapi itu hanya sesaat, bagaikan kilat lima menit kemudian Spezia membalasnya lewat Emanuel Gyasi.

Sepak Pojok

Pada babak kedua memasuki menit keempat peristiwa mengejutkan terjadi, Spezia berhasil mencetak gol lewat pemain asal Prancis Janis Aniste.

Pelatih Juventus pun menjadi semakin gusar, mereka dalam posisi tertinggal sudah tentu semakin terancam tambah terpuruk, dengan berbagai strategi dimainkan, Juventus pun bisa bangkit dengan secara gencar mencoba mengurung pertahanan Spezia.

Akhirnya peristiwa yang ditunggu tunggu pun tiba, kejadin pada menit ke-66 Federico Chiesa ketika mendapat umpan dari Alvaro Morata di kotak penalti, berhasil mencuri perhatian dan melawati seorang pemain belakang Spezia, selanjuitnya melepaskan tembakan keras bahkan sampai terjatuh, skor pun menjadi sama 2-2.

Tidak mau tertinggal untuk kesekian kalinya, Juventus terus mengambil inisiatif penyerangan bertubi tubi dari berbagai posisi dan akhirnya membuahkan hasil, gol terjadi lewat Matthijs de Ligt di menit ke-72.

Pemain asal Belanda itu menyambut bola dari sebuah sepak pojok yang diteruskan oleh Leonardo Bonucci.

Sampai akhir pertandinya, keunggulan 3-2 dapat dipertahankan Juventus hingga berakhirnya babak kedua, mengangkat posisinya ke urutan 12 klasemen sementara.

Sementara berdasarkan informasi, pada laga lainnya kompetisi Serie A Liga Italia, Rabu, Verona bermain imbang 2-2 melawan Selernitana. Inc-02