Bupati Pimpin Rapat UPT Puskesmas se Kabupaten Langkat

Stabat-Intainew.com :

BUPATI LANGKAT Terbit Rencana PA, pimpin rapat bersama Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Puskesmas se-Kabupaten Langkat di ruang pola kantor Bupati, Senin (16/08/2021).

Rapat dilaksanakan setelah bupati menegikuti pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo secara virtual, di Gedung Perlemen di Jalan Tengku Amir Hamzah Stabat,

Dalam pertemuan Bupati menegaskan, kepada Kepala UPT Puskesmas se- Kabupaten Langkat, memaksimalkan koordinasi tugas, dengan melalui koordinasi tersebut akan mampu mendorong percepatan, penanganan kasus Covid 19 di Langkat ke depannya agar lebih membaik.

Bupati mempertegas, seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) diwajibkan berkerja semaksimal mungkin. Memperhatikan kondisi Langkat di sa’at ini, berada di PPKM level 3, secara umum masuk dalam kategori “siap waspada,” ucapnya.

Selanjutnya Terbit Rencana meminta segenap jajaran Dinas kesehatan Langkat, khususnya Kepala Puskesmas tanpa terkecuali, wajib lebih tanggap dan sigap serta berupaya sejak dini mempersiapkan sarana dan prasarana.

“Untuk penanganan kesehatan yang terkait dengan kasus Covid 19, dokter bersama petugas medis yang senantiasa
bersiaga, mobil ambulans siap pakai,” tegasnya.

Diingatkan Bupati, hal tersebut tidak terlepas sebagai pertaruhan, serta pertanggungjawaban moral terhadap jabatan, maupun amanah yang diemban segenap tenaga kesehatan, di jajarannya.

“Mari bekerja secara maksimal dan lebih baik, jika tidak, Kabupaten Langkat dikhawatirkan statusnya naik ke level 4,”demikian himbau Bupati.

Untuk kedepannya, Bupati tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat, sulitnya mereka untuk mendapatkan ambulans, karena adanya pungutan biaya operasional terhadap penguna yang membutuhkan.

Sehingga mencuatnya informasi yang menyebutkan, Aparatur Sipil Negara (ASN), berupaya mencari keuntungan di balik kasus Covid 19.

“Jangan coba coba mencari keuntungan pribadi, di tengah – tengah kesulitan masyarakat yang mengalami tekanan ekonomi,” tuturnya.

Diakhir rapat Bupati mengintruksikan, agar proses penguburan jenazah korban Covid 19, dilakukan pada malam hari.

Hadir di acara tersebut, Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputra, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, serta Sekda Langkat dr H Indra Salahuddin MKes, para Asisten dan staf ahli bupati, termasuk sejumlah pimpinan perangkat daerah Pemerintahan Kabupaten Langkat. Inc.Y.Red.03