Bupati Langkat Buka Musda VII MABMI Langkat

Stabat-Intainew.com :

MUSYAWARAH Daerah VII Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Langkat, secara resmi dibuka oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA, SE, Jum’at (02/04) di Aula Jentera Malay Pendopo Rumah Dinas Bupati Langkat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PD MABMI Langkat dr H Indra Shalahuddin, M. Kes, MM, pada sambutan menyampai rasa syukurnya dengan berjalannya secara sukses pelaksanaan pembukaan MUSDA MABMI VII.

“Ribuan terima kasih atas support yang telah diberikan oleh Bupati Langkat yang sangat mengapresiasi budaya melayu. Khususnya dalam kurun waktu belakangan ini, disetiap hari jadi Kabupaten Langkat, para ASN beserta jajarannya, diwajibkan memakai pakaian adat Melayu,” ujar dr Indra.

Sebagai perekat masyarakat Melayu dan sahabat semua suku, dengan tetap merajut semangat kebhinikaan, seluruh komponen masyarakat Langkat harus semakin berpadu untuk meningkat kebersamaan di segala bidang, terkhusus pengembangan bidang ekonomi.

Sementara itu, H Terbit Rencana PA, SE selaku Bupati Langkat, dalam arahan dan bimbingannya menyatakan akan terus memberikan dukungan kepada beragam suku dan budaya.

“Semangat bhineka tunggal ika, menjadi pengaruh positif untuk perekat segenap kekuatan di bumi Melayu Langkat ini. Dimana bumi dipijak, disitulah Langit dijunjung,” ucap Bupati Langkat.

Bupati Langkat juga mengharapkan, agar siapapun yang akhirnya terpilih nantinya menjadi Ketua MABMI Langkat, dapat bersinergi dengan Pemkab Langkat.

Diakhir arahan dan bimbingannya, Bupati Langkat dengan semangat tetap menegaskan, agar selalu amanah dalam mengembankan tugas, seraya membuka secara resmi Musda VII MABMI Kabupaten Langkat.Inc.MA