Bupati Labura Salurkan Zakat Kepada Mualaf dan Pelaku UMKM

Labura-Intainew.com :

BUPATI Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus dan Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Sukisman, S.Sos menyalurkan zakat kepada 68 masyarakat pelaku UMKM,4 diantara nya adalah mualaf.

Penyerahan bantuan baznas tersebut ditujukan sebagai tambahan modal usaha kepada masyarakat di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kualuh Leidong dan Kecamatan Kualuh Hilir pada masa pandemi covid-19 saat ini yang digelar di Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Kamis (25/03/2021).

Bupati Hendriyanto Sitorus dikesempatan itu mengakatan bahwa zakat adalah bagian tertentu dari harta yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim apabila telah mencapai syarat yang ditetapkan. Sebagai salah satu rukun Islam, Zakat ditunaikan untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya (asnaf).

“Kita harapkan hal seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan, ini merupakan amal ibadah, bukan hanya dunia, namun juga bekal diakhirat”, ucap Bupati.

Bupati juga berterimakasih kepada Baznas Labura, karena sudah mendukung visi misi Bupati Labuhanbatu Utara, yaitu mensejahterahkan masyarakat bumi basimpul kuat babontuk elok.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak/ibu penerima bantuan baznas, semoga bermanfaat, dan gunakan dana tersebut sebaik mungkin dalam menjalankam usaha”, pungkas Bupati.

Ketua Baznas Labura Sukisman mengatakan bahwa bantuan dengan jumlah Rp. 1.500.000 untuk pelaku UMKM sedangkan untuk yang pelaku UMKM yang Mualaf menerima dengan jumlah Rp. 2.500.000 dan untuk bantuan ke Masjid masing-masing menerima Rp. 2.500.000, bantuan ini merupakan hasil dari zakat para ASN Pemkab Labura, juga dari para pemberi zakat lainnya.v