Bupati Labura Lantik Dewan Pengurus Forum Mubaligh Tingkat Kabupaten dan Kecamatan

Labura-Intainew.com : Kharuddinsyah Sitorus, SE selaku Ketua Dewan Pembina Forum Muballigh labura melantik Dewan Pengurus Forum Muballigh Labuhanbatu Utara (Labura) dan Kecamatan masa bakti 2020-2024 di Aula Fajar Dolpa, Aek Kota Batu, Kecamatan, Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (29/10/2020) pukul 10.00 wib.

Hari ini, ada 41 pengurus harian kabupaten dan kurang lebih 25 pengurus harian kecamatan yang akan dilantik.

Ketua Formula Kabupaten terpilih H.syahrial Nasution S.pd.i dalam sambutannya setelah dilantik kedepan kami akan punya program baik itu jangka pendek,menengah dan panjang.

Kedepannya kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mewujudkan labura masyarakat yang cerdas dan religius.

“Pemarintah berperan dan besenergi dalam mensejahterakan masyarakat didaerah kita melalui Baznas, perlu disosialisasikan zakat ini kepada orang- orang mampu untuk berzakat yang bertujuan untuk menuntaskan kemiskinan,” kata H. Buyung.

Bupati juga mengatakan, 8 Kecamatan Dewan pengurus resmi dilantik hari ini terbagi 5 lembaga di Kabupaten dan 3 lembaga di Kecamatan, kedepannya kami akan merealisasikan apa yang sudah menjadi visi misi pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan, uluran tangan orang orang yang mampu mengeluarkan sebahagian dari zakat Mal melalui Baznas.

kegiatan kegiatan keagaman akan kita laksanakan dilabuhan batu utara ini termasuk program pelatihan imam dan khotib serta bilal mayat,karena Forum Muballig ini adalah tempat kumpulnya para ustadz.

Berikut susunan KSB Formula yang dilantik, Ketua H. Syahrial Nasutio,SPd.i, Sekretaris Ustad Idris Aritonang S.sos.i, Bendahara Ustad M.Yusuf Tanjung,SHI,SH dan Ketua Panitia Ustad Husin Sitorus.

H.Samsul Tanjung ST.MH Sekretaris Dewan Pembina Formula mengajak pengurus yang baru dilantik, untuk membersarkan berorganisasi dan bekerja dengan ikhlas dan sungguh sungguh.

“Mari kita berkaca apa yang sudah dilakukan Ayahanda kita Ketua Dewan Pembina H. Kharuddinsyah Sitorus,SE dalam kehidupan sehari-hari sebagai pelayan masyarakat, beliau bukan hanya melayani tetapi beliau memiliki jiwa sosial yang tinggi, menolong orang dalam kesusahan dan melayani ulama.karena hal hal yang baik itu bisa jadi pondasi kita dalam berperilaku dikehidupan sehari hari,” ujar Samsul.

Terakhir H. Kharuddinsyah Sitorus,SE dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dikukuhkan, Bupati juga yakin formula ini akan menjadi organisasi yang besar kedepannya.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan Ayo para Ustadz marilah kita jadi penyejuk dikala panas dan jadi penerang didalam kegelapan, apapun cobaan harus kita hadapi dengan tabah dan ikhlas dalam situasi sekarang ini,”ungkap Buyung.

Mudah mudahan Formula ini nanti bisa menjadi barometer untuk melakukan hal hal yang religius dalam hal keagamaan,bisa menjadi amal dan berkah bagi kita smua kelak,” tandas Khairunddin mengakhiri.Inc.Mjs.