Bupati Labura Kawal Pembagian Sembako JPS, Imbau Pilkada Kondusif

Labura-IntaiNew.com : Bupati Labuhanbatu Utara, H Khairuddinsyah Sitorus SE, langsung turun untuk mengawal penyaluran Bantuan Jaring Pengamanan Sosial Covid -19 tahap II tahun 2020, di Kecamatan Kualuh Selatan dan Kecamatan Aek Kuo Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (08/09/2020).

Dalam sambutannya H. Khairuddinsyah menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokoler Kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker bila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun habis beraktivitas terlebih dari tempat keramaian.

Khairunddin mengatakan, penyaluran sembako JPS untuk seluruh Desa dan Kelurahan, dirinya turun langsung memantau dan memastikan harus tepat sasaran.

“Saya perintahkan pembagian sembako harus di desa, tidak boleh di bawa ke dusun, takutnya nanti tidak sampai ketangan masyarakat penerima, yang akan berdampak kepada permasalahan hukum dibelakang hari,” katanya.

Selanjutnya dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Labura agar selalu mengikuti protokoler covid-19 dengan menjaga diri,dan selalu menggunakan masker kalau keluar rumah, karena Kabupaten kita sudah masuk zona merah,dan mengurangi jadwal berpergian keluar kota demi mengantisipasi dan mengurangi penyebaran wabah covid 19.

“Virus ini penyebarannya sangat cepat melalui mulut,hidung dan sampai sekarang vaksinnya belum ada,”ujarnya.

Selain memberikan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) berupa paket sembako yang diserahkanya secara simbolis kepada masyarakat penerima, H. Buyung (sapaan akrabnya-red) juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat.

Adapun pembagian sembako tahap II hari ini bertempat di Kecamatan Kualuh Selatan dan Aek Kuo,pembagian lansung dilakukan oleh Khairuddinsyah, Sementara jumlah masyarakat penerima di Kecamatan Aek Kuo sebanyak 2532 KPM mencakup beberapa desa.

Diantaranya Desa Lobu huala 216 (kualuh selatan),Desa Padang Maninjau 666 (aek kuo), Desa Purworejo 68 (Aek kuo) Desa Sidomulyo 90 (Aek kuo), Desa Panigoran 50 (Aek kuo), Desa Karang Anyar 61 (Aek kuo) dan Desa Aek Korsik 703 (Aek kuo) total jumlah penerima di tujuh Desa 2532 KPM.

Adapun Sembako yang dibagikan berupa, 1 kotak Mie Instan,1 Kg gula,1 kaleng susu,1 kaleng sarden,2 liter minyak goreng,10 Kg b.Beras dan 2 kotak teh celup.

Di akhir acara Bupati menyampaikan, memasuki tahun politik, di 23 Kabupaten Kota di Sumatera Utara, Labura termasuk Daerah yang rawan Pilkada.

“untuk itu mari kita bersatu dan bersinergi untuk menjaga Kondusifitas pilkada dikabupaten kita yang tercinta ini. Agar pilkada dapat berjalan aman,tentram dan lancar,” kata Khairuddinsyah pada akhir sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Labura didampingi Plt Kadis Sosial Jhon Ferry, Danramil 05/Bandar Durian Kapten. Inf Hidayat Harahap, Kapolsek Aek Natas AKP Parluhutan Panjaitan SH.MH, Camat Aek Kuo ,Kabid Sosial Pemberdayaan Sosial Rudi Sahbangun, dan Kades masing-masing Desa.Inc-MSJ.