Bupati Labura Akan Tindak Tegas Oknum Pejabat Titip Absen Pakek Jempol Supir

Labura-Intainew.com :

BUPATI LABUHANBATU UTARA, Hendriyanto Sitorus yang saat ini tengah giat melakukan sidak, untuk menertibkan dan meningkatkan kedesiplinan ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Utara, terkesan tidak mendapat dukungan dari onkum Pejabat beinisial KS.

Informasi yang diterima wartawan Intainew.com, KS merupakan staf ahli di Pemerintahan tersebut, memainkan jurus pinjam sidik jari jempol supirnya, untuk absensi kehadiran (Finger Print red) seolah olah tepat waktu hadir di kantor.

Jurus pinjam sidik jari jempol supirnya yang dilakukan KS sangat tidak terpuji bukan saja memberikan contoh tidak baik baik bagi bawahannya, juga tidak mendukung Visi dan Misi Bupati Labura Hendriyanto, “cerdas, sejahtera, dan religius”.

Dampaknya sangat buruk, KS dapat terus bebas mangkir, namun absensi tetap terisi penuh tanpa diketahui oleh orang lain dan atasannya, dengan meminjam sidik jari jempol supir.

Jurus pinjam sidik jari alah sataf ahli ini tercium oleh wartawan, ibarat petah sepandai-pandainya tupai melompat, tapi pada akhirnya akan terjatuh juga, kecurigaan muncul ketika KS jarang terlihat batang hidungnya dikantor, namun rekapitulasi absensi KS sangat berbanding terbalik dengan kehadiran yang sebenarnya.

Akhirnya wartawan membuntuti Z sopir KS. Ketika wartawan bertanya Z tak bisa berkelit, dirinya diperintahkan menekan jempolnya pada alat absen sidik jari, yang keluar malah tanda kehadiran KS, sementara sidik jari telunjuk Z merupakan akses absensi miliknya sendiri.

Z juga menjelaskan kepada wartawan tentang perilaku curang yang ia lakukan, dengan nada takut dan kebingungan, Z menjelaskan bahwa dirinya melakukan perilaku curang tersebut atas perintah atasannya KS.

Irfan Ashadi Ritonga selaku Sekretaris Inspektorat Pemkab Labuhanbatu Utara, ketika dimintai keterangan oleh awak media, menjelaskan bahwa hasil temuan ini akan dilaporkan kepada pejabat Sekretaris Daerah.

Sambungnya lagi, kemudian laporan akan diteruskan kembali kepada Inspektorat secara resmi, untuk kemudian diperiksa dan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hendriyanto Sitorus SE, MM selaku Bupati kabupaten Labuhanbatu Utara, juga mengaku kecolongan dan geram dengan kelakuan salah satu oknum pejabat tersebut, pasalnya Bupati muda yang saat ini tengah giat melakukan sidak, guna menertibkan ASN dan non ASN yang bekerja di pemkab Labuhanbatu Utara, juga meningkatkan kedisiplinan dilingkungan kerjanya.

Hendriyanto Sitorus, SE.MM juga berjanji akan menindak tegas dan memberi sanksi keras pada siapapun, baik ASN dan non ASN yang bekerja di pemkab Labuhanbatu Utara yang bertindak curang dan indisipliner sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. pungkas Hendriyanto.

Diitempat terpisah, Ketua LPPAS RI Labura Erwin Sipahutar,SE menanggapi ulah KS dan sangat menyayangkan ulah ASN yang telah berani bermain absen, hal itu bisa ditindak dan di pidanakan, karena termasuk merugikan Negera yakni Pemkab Labura., ujarnya

“Seharusnya KS yang sudah dipercaya menjabat Staf Ahli memberikan contoh terbaik kepada bawahannya untuk mendukung progaram Bupati dalam menegakkan disiplin kerja, bukan “memanipulasi” absen,” ini patut ditindak tegas oleh Bupati sebagai penentu kebijakan di Pemerintah Labura,” tutup Erwin. Inc. MJs.