Bunda PAUD Tingkat Kecamatan se- Kabupaten Langkat Dikukuhkan 

Stabat-Intainew.com :

BUPATI LANGKAT Terbit Rencana PA, melalui Wakil Bupati Langkat Haji Syah Afandin, SH hadiri Pengukuhan Bunda PAUD tingkat kecamatan se-Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat Jalan Proklamasi Stabat, Senin (27/12/2021).

Di kukuhkan oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Bunda PAUD) Kabupaten Langkat Ny. Tiorita Terbit Rencana, sebanyak 23 Kelompok Kerja ( Pokja) PAUD kecamatan, masa bakti 2021- 2026. mengusung tema “Dengan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan kita sukseskan gerakan Nasional PAUD berkualitas”.

Nyonya Tiorita Terbit Rencana mengharapkan, Bunda PAUD di Masing-masing tingkatan yang telah diberikan amanah dan penghargaan, untuk senantiasa melaksanakan tanggung jawab dalam menjaga generasi yang berada dalam usia emas untuk tetap sehat secara fisik maupun batin demi kebaikan generasi bangsa.

Lanjut Istri Bupati Langkat Terbit Rencana itu menuturkan, PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Pasalnya usia 0-6 tahun merupakan periode kritis atau golden moment bagi perkembangan otak seorang anak.

“Orangtua harus paham, enam tahun pertama kehidupan merupakan periode yang tepat untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka menjadi SDM yang sehat, berakhlak, cerdas dan kuat, tutur Bunda PAUD nyonya Tiorita. Teruslah bekerja dengan cara terbaik untuk anak anak generasi bangsa. Tambahnya.

Wakil Bupati Syah Afandin, SH menghimbau, agar melalui keberadaan Bunda PAUD, bersama memperkuat perhatian terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak. Terutama bagi kaum ibu, yang tergabung dalam wadah tim penggerak PKK. Sehingga keduanya, mampu saling melengkapi kebutuhan melalui kemitraan yang ada.

Iya juga berharap, kepada Bunda Kecamatan yang telah dikukuhkan untuk melakukan program kerja yang nyata di tengah – tengah masyarakat, sehingga semangat untuk menguatkan generasi emas di Kabupaten Langkat, khususnya usia dini benar- benar menjadi tantangan dan kerja keras bersama.

Segera lakukan koordinasi dan penanganan bila menemui kondisi gizi buruk dalam masyarakat, serta berikan motivasi yang kuat kepada kelembagaan PAUD di masing- masing wilayah, untuk dapat mendidik anak dengan sepenuh hati. Pinta Wabup Syah Afandin mengakhiri.

Turut hadir; Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, Camat Se-Kabupaten Langkat, Wakil Ketua TP PKK Langkat Nyonya Endang Syah Afandin, Ketua DWP Kabupaten Langkat Nyonys dr Indra Salahuddin, MKes dan para pengurus.Inc.Red.03