Berita Penembakan Pos Lantas Perbaungan Hoaks

Tim Bidlabfor Poldasu saat olah TKP. foto/ist.

Medan-Intainew.com : Viralnya berita di Media Sosial, terkait penembakan oleh OTK di Pos Lantas Perbaungan, Tim Bidlabfor Polda Sumut langsung turun ke lokasi di Jalan Tengku Rizal Nurdin, Sabtu (12/12/2020) pukul 10: 00 Wib.

Berita yang sempat menggegerkan dunia maya ini, ditanggapi lansung oleh Poldasu, dengan menurunkan Tim personil Bidlabfor melakukan olah TKP.

Tiga personil Bidlabfor Polda Sumut yang turun kelokasi, yakni AKP. Supriyadi, ST, Aiptu Hasudungan Nainggolan, Bripda Erikson P Sidabutar.

Selanjutnya Tim Bidlabfor melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian yang diduga lubang tembak anak peluru di Pos Lantas Polsek Perbaungan.

Dalam olah TKP yang meliputi identifikasi pada barang bukti, pemotretan dan pemeriksaan barang bukti pada lubang kaca menggunakan BTK (Bullet Testing Kit).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja,SIK saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil pemeriksaan ditemukan 1 (satu) buah lubang dengan dimeter 7 mm pada kaca setebal 6 mm yang dilapisi oleh riben, namun setelah dicek menggunakan BTK (Bullet Testing Kit) dinyatakan hasil Negatif Pb dan Negatif Cu.

“Setelah dilakukan pengecekan, barang bukti tersebut dinyatakan bukan merupakan lubang masuk anak peluru dan tidak ada terjadi penembakan”, tegas Kombes Tatan.

Dalam keterangan Pers, Kombes Tatan mengingatkan, kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita yang disebarkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Berita tersebut adalah berita HOAX. Kami berharap masyarakat lebih bijak dan tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya”, jelas Kombes Tatan. Inc-Joss