Bercerai, Melinda Gates Calon Wanita Terkaya Kedua Dunia

Gonjang ganjing masalah rumah tangganya yang berlarut-larut, orang terkaya di dunia nomor 4, Bill Gates mengumumkan rencana perceraiannya dengan Melinda Gates.

Mengutip Business Insider, Bill dan Melinda ternyata selama ini tak memiliki perjanjian pranikah.

Dalam proses perceraian tersebut, mereka memutuskan untuk membagi harta hampir US$150 miliar atau sekitar Rp2.163 triliun (asumsi kurs Rp14.425 per dolar AS) dengan kontrak pemisahan yang telah disepakati.

Penyelesaian perceraian ini dikabarkan menjadi yang terbesar abad ini setelah perceraian Jeff Bezos dengan MacKenzie Scott.

Menggunakan pengacara yang sama dengan perceraian Bezos-Scott, Melinda pun diprediksi bakal menjadi salah satu perempuan terkaya di dunia setelah pembagian harta gono-gini.

Terkaya Kedua

Dilansir dari Forbes, harta Bill Gates pada kisaran US$150 miliar atau setara Rp2.163 triliun. Merujuk hukum negara Washington, AS tempat mereka mengajukan perceraian, jika pasangan tidak memiliki perjanjian pranikah maka harta dan aset kemungkinan dibagi rata.

Namun, pengacara perceraian firma hukum McKinley Janet George mengungkap bisa saja nantinya harta tidak akan dibagi dua secara mereta. George merujuk pada kejadian perceraian Bezos dan Scott.

Saat itu, Scott mendapatkan seperempat saham Amazon yang Bezos miliki. Akhirnya, Scott mengantongi US$59,8 miliar atau setara dengan Rp862 triliun.

Namun, kembali lagi, jika Bill dan Melinda memutuskan akan membagi dua kekayaan secara merata, maka Melinda bisa mengantongi sekitar US$65,25 miliar atau sekitar Rp941,2 triliun

Kekayaan tersebut bisa membuat Melinda menjadi perempuan terkaya nomor dua setelah bos L’oreal Francoise Bettencourt Meyers yang memiliki kekayaan US$73,6 miliar. Inc-02