Bayi Dibuang di Jembatan Sungai Denai, Diamankan Polsek Medan Area

Medan-Intainew.com :

BAYI ditemukan dibawah jembatan sungai Denai membuat masyarakat menjadi heboh. Pasalnya bayi baru berumur hitungan hari itu digendong wanita tanpa indititas.

Mendapat informasi dari masyarakat, Polsek Medan Area langsung turun kelokasi, mengamankan seorang perempuan tanpa identitas diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sedang menggendong bayi tersebut, Minggu, (14/03/2021) sekira pukul 10.50 Wib, di jembatan Sungai Denai Jalan Menteng Raya Kelelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai.

Unit Reskrim Polsek Medan Area dengan singgap mengumpulkan keterangan dari saksi masyarakat di sekitar temuan bayi tersebut.

Menurut keterangan masyarakat, bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 10.00 Wib. masyarakat melihat wanita tanpa identitas menggendong seorang bayi.

Melihat bayinyang masih merah digendong yang diduga wanita kurang waras, masyarakat berusaha membujuk dan mengambil bayi tersebut dari perempuan ODGJ.

Salah seorang masyarakat, Nova Azizah Manurung berhasil mengambil bayi dari wanita tersebut, langsung membawa bayi untuk memberikan pertolongan ke RS. RIDOS jalan Menteng 7 Amplas.

Selanjutnya Kepling 16 Binjai Kecamatan Medan Denai, Muklis memanggil ambulance PMI sekira pukul 13.06 Wib. Karena diketahui bayi sudah tidak bernyawa lagi, langsung membawa ke RS Pringadi untuk keamanan.

Masih keterangan dari sekitar tempat kejadian, Petugas Unit Reskrim Polsek Medan area mendapat Informasi dari warga mengatakan bahwa pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 sekira pukul 01.00 Wib.

Warga melihat lak- laki dan perempuan berboncengan menggunakan sepeda motor warna merah menggunakan masker membuang bungkusan plastik warna hitam dari atas jembatan ke bawah sungai Denai dan pergi meninggalkan lokasi.

Kapolsek Medan Area Kompol. Faidir Chaniago, SH, MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Rianto,SH mengatakan Unit Reskrim Polsek Medan Area Berhasil amankan Bayi laki-laki nama Mr x umur diperkirakan berusia 5 hari dan sekarang bayi sudah meninggal dunia dan jasad bayi berada di RS. Pirngadi Medan.

“Dan kami mendapat Informasi tersebut bahwa bayi tersebut di buang orang tuanya di dari atas jembatan Sungai Denai dan kami akan segara menangkap pelaku pembuagan bayi tersebut,” jelas Rianto. Inc.Jos.