Batas Akhir Pendaftaran Bantuan UKM, 2 November 2020

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Langkat, Tengku Auzai.foto/ist.

Stabat-Intainew : Beberapa pekan ini, Kantor Dinas Koperasi dan UKM Langkat dibawah Pimpinan Tengku Auzai yang berlokasi di Jalan Kartini Stabat, tidak sebagaimana hari kerja sebelumnya.

Selama kurang lebih dua pekan terakhir Oktober 2020, sejak pukul 06.00 pagi hingga 16.00 Wib, warga dari berbagai pelosok pedesaan se Kabupaten Langkat, tampak berbondong-bondong memadati halaman kantor institusi itu.

Dengan tujuan untuk mendaftarkan diri memperoleh bantuan modal usaha, yang diluncurkan Kementerian Koperasi senilai Rp 2,4 juta secara tunai, melalui perbankan setempat.

Menurut warga yang mendaftar, mengatakan, prosedur untuk mendapatakan bantuan, setiap pemohon yang akan mendaftar, pihak Dinas Koperasi mewajibkan mereka mengisi formulir sesuai KTP.

Selanjutnya, setelah melampirkan foto kofy KTP dan Kartu Keluarga, termasuk Surat Keterangan Usaha, berkaitan dengan bisnis yang sedang mereka kelola. Pemohon wajib membubuhkan tandatangan di atas meterai enam ribu rupiah.

Sementara Tengku Auzai, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Langkat, ketika dikonfirmasi wartawan Intainew.com, seputar pendaftaran para pemohon tersebut. Auzai mempertegas, institusi yang dipimpinnya saat ini hanyalah sebatas menerima dan melayani masyarakat.

“Kami (Dinas Koperasi-red) bukan pembuat kebijakan ataupun yang memiliki hak untuk mengambil keputusan, semua itu merupakan ketentuan pihak Pemerintah pusat,” ujar Tengku Auzai mengakhiri wawancara.Inc.Syofian.