Banjir di Labura, Derita Warga Belum Berakhir

Labura-Intainew.com :

BANJIR MELANDA Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sampai hari ini belum berakhir, air masih mengenangi rumah warga di Simpang Tugu Dusun VII Desa Londut Kecamatan Kulauh Hulu, Labura, Provinsi Sumatera Utara, Selasa 16 Nopember 2021.

Banjir awalnya menghantam dua tanggul di Dusun Pangamoan dan Kilang Samin, Ketinggian air yang sangat tinggi, mengakibatkan tanggul jebol sehingga merendam Desa Sialang Taji Kecamatan Kualuh Hulu, Laura.

Bahkan banjir belum kering ditengah pemukiman daratan, rumah warga digenangi air dengan ketinggian debit air mencapai dibawah lutut.

Komariah Silalahi (50) warga Dusun Vll itu menjelaskan kepada intainew.com, tempat dikediamannya sejak Minggu pekan lalu hingga saat ini Selasa 16/11/2021 tempat tinggalnya digenangi air dengan ketinggian hampir sepaha.

Dikatakannya, banjir yang merendam temoat kediamannya, akibat turunnya hujan hampir setiap sore.

“Saya beserta anak anak tidak sanggup menguras air dalam rumah. kami hanya dapat pasrah saja atas genangan air ini,” ujar Komariah.

Komariah berharap kiranya pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura dapat membantu untuk menguras debit air yang menggenangi tempat tinggalnya.

 

 

 

 

Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, ST. MH saat dikonfirmasikan intainew.com Selasa (16/11/2021) via seluler, merespon sigap, menindaklanjuti atas keluhan yang sampaikan masyarakat.

” Nanti akan saya perintahkam Camat Kualuh Hulu, turun langsung kelapangan,” ujar Wakil Bupati H. Samsul.

Camat kualuhhulu, Fanji Tri Asmara, S.STP. M.AP saat dimintai tanggapan dan solusi banjir yang masih mengenangi rumah warga melalui seluler, Selasa (16/11/2021) pukul. 12.06. Wib menjawab konfirmasi dengan “nada datar”.

“Rumah ibu Komariah Silalahi simpang tugu Desa Londut itu sudah sering memang dilanda banjir, bahkan ibu Komariah itu juga mendapatkan PKH (Program keluarga harapan).” katanya lewat telpon seluler.

Fanji juga mengatakan, Kades Londut juga sudah di suruh mengantarkan sembako, dan pihak Desa Londut akan mengupayakan genangan air dari rumah ibu tersebut.

“Sudah amanlah itu bang,” kata Camat Kualuh Hulu menyahuti konfirmasi wartawan intainew.com. Inc.Mjs