Babinsa Turun Kesawah, Bantu Petani Semprot Tanaman Padi

Serma SY Lubis, saat melakukan pemupukan tanaman padi dipersawahan Gampong Padang Kawa Kecamatan T.Tangan.foto/Ist.

Abdya-Intainew.com : Guna mencukupi kebutuhan asupan pada tanaman padi agar tumbuh kembangnya bagus Babinsa Koramil 05/Tangan-Tangan turun kesawah dampingi petani dalam pemupukan di gampong (Desa) Padang Kawa, Kecamatan setempat Kamis (26/11/2020)

Amatan awak media,kegiatan pemupukan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut milik kelompok tani Ingin Maju, dengan Luas lahan 21 Ha.

Dalam kesempatan tersebut Serma SY Lubis mengatakan,” Merawat Tanaman bukanlah hal yang mudah, banyak upaya dan kebutuhan bagi tanaman padi tersebut yang harus kita lakukan dan penuhi.

“Salah satu upaya yang harus kita lakukan agar tanaman padi tersebut bisa berkembang dengan baik adalah memenuhi kebutuhan dalam pemupukan dan upaya lainnnya sehingga nantinya hasil panennya dapat dan sesui dengan harapan para petani.”Sebutnya.

Dijelaskan,Pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Ba­binsa merupakan bagian dari upaya khu­sus pendampingan pertanian, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktivitas hasil panen, maka dengan sen­dirinya pendapatan petani akan ber­tambah dan program swasembada pangan akan tercapai,” Demikian Pungkas Babinsa.Inc-Naz.