Arus Lalulintas di Batu Lubang Sibolga Kembali Normal

Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Nazrul saat turun ke lokasi longsor dan mengatur lalu litas. (Foto/ist- Ant)

Medan-Intainew.com: Terkait dengan peristiwa longsor yang terjadi di sebagian wilayah Kota Sibolga, Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto langsung memerintahkan Kasat Lantas Polres Tapteng, untuk mengatur arus lalu lintas yang sempat macet.

Seperti diberitakan, arus lalu lintas terkendala akibat longsor yang terjadi di Batu Lubang, Jalan Lintas Sibolga-Tarutung, KM 8, Selasa (03/11/2020) sejak pagi.

Menurut laporan diperolehj, Kapolres langsung memerintahkan Kasat Lantas untuk mengalihkan arus lalu lintas, agar kemacetan dapat diatasi. Dan saat ini arus lalu lintas sudah normal karena alat berat dari Dinas PU Tapanuli Tengah sudah diturunkan. Demikian berita yang dilansir dari Antarasumut.

Selain itu juga, proses pembersihan timbuhan material longsor juga sudah dibersihkan. Dan sejak pukul 10.45WIB kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa lewat,” terang Paur Humas Polres Tapteng, Ipda JS Sinurat, Selasa siang.

Pada Selasa pagi sekitar pukul 06.WIB, terjadi kemacetan di kawasan Batu Lubang. Disebutkan kalangan pengguna jalan, mobil yang datang dari arah Tarutung dan juga yang dari Sibolga tertahan karena terjadi longsor di kawasan Batu Lubang.

Penyebab longsor dikarenakan hujan deras yang menguyur kawasan itu sejak Senin malam. Inc-02