Akibat Celotehan Temannya, Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi

Tiga Tersangka yang berhasil diamankan, dan sejumlah barang bukti yang diamankan.foto/ist.

Siantar-Intainew.com : Tiga orang penyalahguna narkotika jenis sabu diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar dari dua tempat berbeda, Rabu (21/10/2020).

Ketiganya diketahui bernama Kiki Naipospos (34), warga Jalan Adam Malik, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Andi (25), warga Kelurahan Setia Negara, dan Irma (33) warga Kelurahan Sumber Jaya.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga ketika dikonfirmasi mengatakan, kalau sebelum ketiganya tertangkap mereka mendapat informasi bahwa disekitar Jalan H Adam Malik, ada seorang pria yang sedang membawa narkotika jenis sabu.

“Saat kita berada di TKP, kita melihat seorang pria dengan ciri-ciri seperti yang diinformasikan sedang berdiri dipinggir jalan. Ketika kita dekati tersangka ini (Kiki) membuang 1 lembar kertas timah yang berisi 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,87 gram, sehingga kita lakukan penangkapan, sedangkan dari tangan sebelah kanannya kita temukan 1 unit Hp,” ucap AKP David Sinaga, Jumat (23/10/2020) sekira pukul 09.30 Wib.

Kemudian, ketika dilakukan introgasi terhadap tersangka, tersangka mengakui kalau dirinya mendapatkan sabu itu dari orang yang berada di Jalan Parahot, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tepatnya di kos-kosan Marga Sipayung.

Mendapat keterangan dari tersangka, selanjutnya personil narkoba langsung menuju ke kos-kosan yang diinformasikan oleh tersangka. Sesampainya di kosan tersebut, petugas melihat ada beberapa orang berada didalam kamar kos-kosan.

“Ketika kita mendekati kamar kosnya, terlihat seorang pria (Andi) berlari ke lantai 3 dan seorang wanita (Irma) menutup pintu kamar kos dan menguncinya. Namun hasilnya sia-sia, keduanya berhasil kita tangkap,” terangnya.

Dari penangkapan tersangka (Andi) kita menemukan 1 unit Handphone, 1 buah plastik warna hijau yang didalamnya ada 2 buah mancis, 1 buah jarum sumbu, 1 buah bong terbuat dari botol plastik, 1 buah pipa kaca bekas bakar berisi narkotika diduga jenis shabu, 1 plastik klip berisi narkotika diduga jenis shabu, 1 buah kotak rokok sampoerna berisi 1 buah sendok terbuat dari pipet, 2 buah kompeng karet, 1 buah tutup botol yang sudah dilubangi dan 1 buah plastik klip kosong.

“Sedangkan dari dalam kamar kos ditemukan 3 unit Handphone merk Xiaomi, 1 buah tas warna coklat yang didalamnya ada 1 buah buku tabungan bank BCA yang dilipatannya ada 1 buah plastik klip berisi serbuk narkotika diduga jenis Extacy dng bruto 0,30 gram. Selanjutnya kedua tersangka kita bawa ke kantor untuk dilakukan penyidikan,” akhirnya.Inc.Res.