Program Police Go To School, Kapolres Pematangsiantar di SMA N 5 : Jauhi Narkoba Ibu Semua Kejahatan



Pematangsiantar, Intainew.com :

KAPOLRES PEMATANGSIANTAR AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK, hadir menjadi pembina upacara bendera dalam Program Police Go To School di Sekolah SMA Negeri 5, Jl. Medan Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba Kota Siantar, pada Senin (13/5/2024) pagi pukul 07.00 Wib.


Dalam arahannya Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK menyampaikan apa yang mejadi perhatian kita semua selaku siswa siswi yang memiliki tanggungjawab terhadap pembangunan atau generasi penerus di kemudian hari setelah di era kita saat ini.

Bulan mei merupakan bulan sangat mewarnai dunia pendidikan, dimana pada tanggal 02 mei adalah  hari Pendidikan nasional ,selaku pelajar siswa siswi harus mengerti tugas dan tanggung jawabnya yaitu belajar yang kemudian menjadi generasi penerus yang dapat membawa perubahan kepada negara kita tercinta Republik Indonesia.

Usia adek adek sekarang merupakan usia yang Rawan dalam arti usia ini adalah usia yang mencari jati diri dimana ade ade berfikir setelah sekolah melanjut kemana itulah fase adek adek sekalian untuk mencari jati diri sehingga dengan fase seperti ini kemungkinan labil atau banyaknya masukan masukan. Apalagi sekarang dunia media sosial sudah merambah yang mebuat adek adek semua semakin kesulitan dalam memfilter hal hal yang terjadi didunia luar

"Banyak kasus kasus yang melibatkan adek adek usia sekolah yang paling ngetren seperti narkoba, tawuran dan kasus perundungan sehingga adek adek harus mampu melihat yang mana harus di ikuti dan mana yang tidak akan sangat merugikan sekali di dunia pendidikan disaat ade ade semua sudah melewati tahap SD, SMP kemudian harus jatuh di SMA. Padahal tinggal menentukan selanjutnya, nanum itu harus hancur gara gara ketiga hal ini terjadi," Ucap Kapolres.

Kata AKBP Yogen, di Siantar dalam 3 bulan belakangan mulai ramai kasus geng motor konvoi konvoi dapload di medsos dan dari hasil penangkapan ini pada umumnya usia pelajar. Untuk itu kami menghimbau kepada adek adek sekalian harus berhati hati bermain medsos harus pandai memfilter siapa yang mengajak apa yang dilihat sehingga tidak terlibat dengan hal seperti itu

"Saya sangat berharap kepada Adek ade SMA5 Jangan sampai terlibat dengal hal hal tersebut, dimana sangat disayangkan apa yang sudah adek adek capai selama ini karena hal hal tersebu ini juga kami tekankan kepada pihak sekolah untu membantu kami dalam hal mendidik dan membina siswa siswi untuk tidak terlibat dalam hal tersebut," Kata Kapolres.

Jadi dalam anamat pagi ini, sambung Kapolres perlu di ingat dan dilaksanakan yaitu jauhi narkoba yang merupakan ibu dari semua kejahatan ini menjadi tanggungjawab kita semua. Polisi terus bergerak dalam hal seperti ini melakukan pembinaan dengan harapan dapat meminimalisir kejadian kejadian tersebut.

"Selaku Kapolres Siantar, saya meminta gapailah cita cita yang sudah adek adek rancang dari sekarang, buktikan bahwa adek adek SMA 5 mampu dan menjadi generasi penerus dan mampu mewarnai republik yang kita cintai ini di saat kami sudah pensiun nantinya," Pungkas AKBP Yogen.

Tampak hadir Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga, SH, Kapolsek Siantar  Martoba AKP Riswan, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Siantar Rahmat Nasution, Mpd, Para Guru serta Para Siswa/i SMAN 5. Int.01


Lebih baru Lebih lama