Kesiapan Angkutan Lebaran 2024, Satlantas Polres Pematangsiantar Gelar Ramp Check Angkutan Umum

Pematangsiantar-Intainew.comu

SAT LANTAS Polres Pematangsiantar bersama Dishub Kota Pematangsiantar yang di pimpin oleh Kasat Lantas AKP GABRIELLAH GULTOM. S.I.K,MH pimpin pelaksanaan pemeriksaan kelayakan (Ramp Check) kendaraan angkutan dalam Operasi Ketupat Toba  2024.

Kegiatan Ramp Check Kendaraan Angkutan Penumpang Umum tersebut berlangsung pada hari Jumat 05 April 2024 yang dimulai pada Pukul 09.30 wib s/d selesai bertempat Terminal Tipe A Tanjung Pinggir Kota Pematangsiantar.

Kapolres pematang siantar AKBP Yogen Heroes Baruno,S.H,S.I.K melalui Kasat Lantas AKP GABRIELLAH GULTOM. S.I.K,MH mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini dilakukan dalam rangka Kesiapan Angkutan Lebaran 2024 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Untuk itu Pengecekan ini kami tingkatkan dalam menjelang pengamanan mudik lebaran dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, mengingat mobilisasi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun 2024

Hampir semua aspek kami lakukan pengecekan, yakni memeriksa kelengkapan administrasi kendraan maupun pengemudi baik Sim, STNK, Ijin trayek, maupun KIR. Memeriksa kondisi kendaraan meliputi pengereman, tekanan ban, lampu besar dan kecil, lampu sen, spion, dan kelengkapan lainnya. Selanjutnya melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para pengemudi berikut kondekturnya.

Kasat Lantas AKP GABRIELLAH GULTOM. S.I.K,MH juga menyampaikan Kegiatan itu bertujuan untuk mengecek kesehatan pengemudi bus dan kelayakan jalan kendaraan bus yang beroperasi keluar dari wilayah Kota Pematangsiantar maupun yang masuk ke Kota Pematangsiantar sehingga menekan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah kota Pematangsiantar.
Dalam kegiatan itu jumlah bus yang diperiksa jenis AKAP 5 unit, AKDP 7 unit dan Pariwisata 1 unit. Kemudian awak angkutan umum yang dilakukan tes urine berjumlah 13 orang dan hasilnya negatif narkoba semuanya dalam kondisi laik

Selain itu, awak angkutan juga dalam kondisi sehat dan bebas dari narkoba, serta layak untuk mengemudi. "Kami memastikan kendaraan dan pengemudi dalam keadaan prima, agar dapat mengantarkan masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya dengan aman dan nyaman hingga selamat sampai tujuan.

Turut hadir Personil sat Lantas Polres Pematangsiantar, perwakilan Jasa Raharja Budi Ardiansyah, Perwakilan dari Dishub dan Personil Sat Lantas. Int.01
Lebih baru Lebih lama